Kekayaan Jokowi di LHKPN Naik Jadi 63 Miliar Tapi Motor Chopper ’Hilang’ dari Garasinya

0
2



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah memberikan apresiasi kepada para penggiat motor kustom dalam negeri.

Satu di antara bentuk apresiasinya yakni pada 2018 lalu Jokowi membeli satu unit motor Royal Enfield Bullet 350cc chopper style garapan modifikator Elders Garage. 

Jokowi membeli motor berkelir emas itu sebagai upayanya menyampaikan pesan bagaimana pentingnya inovasi dan kreativitas dalam melakukan sesuatu.

Jokowi ingin mendorong agar produk-produk lokal memiliki brand value yang lebih baik.

”Saya membeli produk karya anak-anak bangsa untuk meningkatkan brand value. Bukan kali ini saja saya dorong produk lokal, seperti Sejiwa Kopi di Bandung, Toko Kopi Tuku di Jakarta dan Aming Coffee di Pontianak,” ucap Presiden dalam keterangan Biro Pers Istana Kepresidenan, Sabtu (20/1/2018).

Baca juga: Kapolri Didesak Jelaskan Penangkapan Warga dan Mahasiswa Bentangkan Spanduk saat Kunker Jokowi

Motor chopper motor berwarna emas itu dibeli Jokowi seharga Rp 140 juta.

Proses pengerjaannya melibatkan pemodifikasi dalam negeri, yakni Kick Ass Chopper dan Elders Garage.

Mantan Wali Kota Solo itu kemudian juga sempat melaporkan motor chopper itu dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada 2018.

Mengacu pada data LHKPN pada 2018 yang dilansir di situs KPK, Jokowi saat itu tercatat melaporkan memiliki dua sepeda motor.

Selain Chopperland Chopper seharga Rp 140 juta itu, Jokowi juga melaporkan memiliki Yamaha Vega tahun 2001 seharga Rp 2.500.000.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here