Kembali Hadir di Sidang Umum PBB, BTS Bahas Pentingnya Vaksin dan Lingkungan untuk Generasi Muda

0
15


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTABTS menyampaikan pesan harapan pada Sidang Umum PBB (UNGA) ke-76 sebagai utusan khusus dari Presiden Korea Selatan, Moon Jae In.

Untuk pertama kalinya setelah hampir dua tahun, BTS kembali terbang ke New York, Amerika Serikat.

Tidak hanya memberikan penampilan lewat lagu “Permission to Dance”, grup yang memiliki tujuh anggota tersebut juga diminta untuk menyampaikan perasaan mereka tentang pandemi covid-19.

Baca juga: Memukau, Satu Juta Orang Nonton Video Pidato BTS di Sidang Umum PBB

Baca juga: 8 Kutipan Paling Menginspirasi dari Pidato BTS pada Sidang Umum ke-76 PBB di New York

Dalam pidatonya, BTS menyampaikan perasaan mereka tentang pandemi covid-19, vaksinasi, perubahan iklim dan apa yang disebut “Welome Generation”.

Dikutip Tribunnews.com dari Koreaboo, setiap anggota diberi kesempatan untuk membagikan pemikirannya serta menginspirasi semua orang yang menonton siaran tersebut.

Pidato boyband BTS di Sidang Umum PBB, Senin (20/9/2021).
Pidato boyband BTS di Sidang Umum PBB, Senin (20/9/2021). (Twitter)

Meskipun tujuan utama pidato BTS adalah untuk menyebarkan harapan, para anggota tidak segan-segan mengangkat topik penting yang bertepatan dengan pandemi.

J-Hope mengkonfirmasi bahwa ketujuh anggota BTS telah divaksinasi dan dirinya juga membahas tentang perubahan iklim.

Dirinya menganggap hal tersebut merupakan isu yang terkadang menjadi kontroversial dan sekarang tersingkir karena adanya COVID-19.

Tidak hanya J-Hope, ketua dari BTS, RM juga menyampaikan jika masih banyak anak muda yang mendedikasikan diri mereka untuk memecahkan masalah lingkungan dan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik serta jauh lebih sehat untuk generasi selanjutnya.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here