Kesaksian Nakes Saat KKB Serang Puskesmas, Ditikam dan Dipukul Besi, Lompat ke Jurang Terus Dikejar

0
7


TRIBUNMANADO.CO.ID – Pada pagi itu, suasana tak seperti biasa.

Namun tiba-tiba Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan aksi keji kepada para tenaga kesehatan (nakes) di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Padahal para nakes tengah menjalankan misi kemanusiaan di daerah terpencil di pengunungan tengah Papua.

Saat Kemanusiaan Diatas Segalanya, Para Nakes Hiraukan Peringatan Serangan KKB, Pilih Bertahan

Kisah <a href=Nakes yang Selamat dari Ganasnya Amukan KKB dan KNPB di Kiwirok Pegunungan Bintang Papua” width=”700″ height=”393″ />

Sebelumnya memang Ada ancaman dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), namun para tenaga kesehatan (nakes) tetap bertahan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, nyawa taruhannya.

Pikirnya, nakes tak akan diganggu, karena pelayanan kesehatan yang diberikan toh kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Marselinus Ola Atanila, satu di antara mantri yang bertugas di Puskesmas Kiwirok mendapat kabar bahwa akan ada penyerangan KKB ke pihak TNI-Polri.

Namun, demi kemanusiaan, Marselinus dan rekan-rekannya tetap bertahan di barak dan juga puskesmas, mana tau pihaknya dibutuhkan bantuan dalam penyelamatan.

Kabar penyerangan tersebut didengarnya sekitar pukul 07.00 WIT.

“Kami mengambil langkah bijak untuk tetap di dalam barak medis dan juga puskesmas sehingga apabila penyerangan dan ada korban, kami sebagai nakes bisa melakukan pertolongan,” kata Marselinus mengisahkan kronologis penyerangan KKB terhadap dirinya dan nakes lainnya di Kiwirok.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here