Kini Mudah Memilih Kacamata Sesuai Wajah dengan Teknologi Scan Wajah 3D

0
12


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – VIUUM menawarkan sesuatu yang berbeda di industri optik yang selama berpuluh tahun tidak terlalu banyak menawarkan perubahan signifikan.

Dirilis oleh Innovine Studio, VIUUM memberikan pengalaman pembelian kacamata yang benar-benar berbeda dengan dukungan teknologi mutakhir.

Seyoung Jung, Founder & CEO of Innovine Studio Indonesia mengatakan, pihaknya menjawab dua isu penting yang dihadapi seseorang saat membeli kacamata di retail kacamata konvensional.

Yang pertama adalah konsumen seakan terpaksa membuat pilihan tanpa informasi yang cukup.

Kedua, kemampuan para optician yang tidak merata berimbas pada pelayanan yang kurang optimal kepada konsumennya.

“VIUUM mencoba memecahkan masalah ini dengan mengadopsi berbagai teknologi untuk otomasi sebagian besar peran optician dan menyederhanakan proses pengambilan keputusan konsumen,” kata Seyoung kepada Tribunnews.com, Kamis (16/9/2021).

VIUUM baru saja membuka gerai pertamanya di Pondok Indah Mall 2 pada awal September 2021.

Teknologi yang mereka terapkan meliputi; scan wajah 3D dan alat analisis wajah, algoritma untuk merekomendasikan ukuran dan bentuk kacamata yang tepat untuk setiap wajah, rekomendasi otomatis pemeriksaan mata yang diperlukan untuk kondisi mata masing-masing individu, rekomendasi otomatis lensa yang tepat, dan yang tidak kalah pentingnya, kacamata dari hasil 3D printing yang hadir dalam 128 ukuran berbeda.

Baca juga: Biden Beri Kacamata Hitam Buatan Randolph USA untuk Vladimir Putin

Baca juga: Kacamatamoo Eksis di Ceruk Bisnis Kacamata Optik

Menggabungkan semua inovasi ini, VIUUM mampu menciptakan pengalaman baru dalam membeli kacamata secara cepat, praktis, dan efisien.

VIUUM menawarkan sesuatu yang berbeda di industri optikĀ  untuk menjawab dua isu penting yang dihadapi seseorang saat membeli kacamata di retail kacamata konvensional.
VIUUM menawarkan sesuatu yang berbeda di industri optikĀ  untuk menjawab dua isu penting yang dihadapi seseorang saat membeli kacamata di retail kacamata konvensional. (Istimewa)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here