Komandan KKB yang Menyerang Distrik Kiwirok Tewas Ditembak, Jenazah Dibawa Lari Anak Buah

0
13


TRIBUNNEWSWIKI.COM – Satu di antara anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang menyerang para tenaga kerja atau nakes di Distrik Kiwirok mengembuskan napas terakhirnya lantaran ditembak oleh aparat.

Ia juga disebut-sebut sebagai pimpinan KKB dalam serangan ke Distrik Kiwirok.

Pria tersebut bernama Elly Bidana (35).

Elly dikabarkan meninggal dunia di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Senin (13/9/2021).

Elly Bidana juga merupakan seorang Komandan Operasi KKB Ngalum-Kupel.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ahmad Mustofa Kamal mengungkapkan Elly Bidana tewas setelah ditembak oleh aparat, tetapi jenazahnya dibawa kabur pasukannya.

Kebulan asap yang berasal dari sejumlah bangunan yang dibakar KKB di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin (13/9/2021).
Kebulan asap yang berasal dari sejumlah bangunan yang dibakar KKB di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin (13/9/2021). (Istimewa)

Baca: Pengakuan Korban Selamat dari Serangan KKB di Papua: Suster Dilecehkan dan Disiksa

Baca: Sempat Diwarnai Tembakan KKB Papua, Jenazah Suster Gabriela Berhasil Dievakuasi di Jurang 300 Meter

“Personel gabungan berhasil menembak mati satu anggota KKB dan dua lainnya terluka. Anggota KKB yang meninggal dunia bernama Elly M. Bidana yang mengklaim diri sebagai Komandan Operasi KKB Ngalum-Kupel pimpinan Lamek Taplo,” paparnya melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com, Jumat (17/9/2021).

Lebih lanjut, Kamal mengatakan terjadi peristiwa baku tembak saat polisi dan tim gabungan TNI melakukan penyisiran ke Distrik Kiriwok.

KKB pimpinan Lamek Taplo yang saat itu juga masih bergerilya di sekitar lokasi pun menyerang aparat dengan beberapa tembakan.

Namun, para aparat pun tak tinggal diam dan melakukan serangan balik.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here