Kondisi Jalan Lingkar Antara Desa Buyat Boltim Rusak, Warga Minta Perhatian Pemerintah

0
13



TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – Sejumlah warga Desa Buyat keluhkan kondisi jalan lingkar Desa Buyat dan Buyat Satu kabupaten Boltim provinsi Sulut rusak parah.

Sam Paputungan salah satu warga Desa Buyat mengatakan kepada tribunmanado.co.id (25/9/2021), kalau kondisi jalan lingkar antara Desa Buyat dan Buyat Satu sudah lama seperti ini.

“Memang sudah lama kondisi jalan seperti ini, apalagi kalau musim hujan kondisi jalan seperti kolam ikan dan becek,” ucapnya.

Dia juga menuturkan kalau jalan lingkar antar desa tersebut adalah akses jalan pertanian seharusnya mendapat perhatian dari pemerintah.

Ia mengaku motor saya pernah mengalami patah shock karena disamping membawa beban (kopra) cukup berat,juga kondisi jalan berbatu – batu dan berlubang – lubang.

Terpisah Sangadi Desa Buyat Ulpin Modeong menjelaskan kalau jalan lorong atau jalan lingkar ini sudah tiga kali diusulkan,terakhir proposal pengusulannya tahun 2020,namun sampai sekarang belum ada realisasinya.

“Yang diusulkan untuk diaspal sepanjang satu kilo enam ratus lima puluh meter.

Mulai dari lorong yang dihuni oleh 47 kepala keluargatembus depan pondok pesantren,” sebutnya.

Tapi lanjut Modeong, heran karena justru lorong yang baru dibuka langsung diaspal sementara lorong yang dari tahun 2014 justru belum diaspal.

Tentang Boltim



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here