KPI Jatim Adukan Rizky Billar dan Lesti Kejora ke Polda Metro Jaya

0
7


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mohammad Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kongres Pemuda Indonesia (KPI) Jawa Timur resmi melaporkan Rizky Billar dan Lesti Kejora ke Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (7/10/2021) malam.

“Kami membuat pengaduan, karena beberapa pertimbangan dan arahan dari ketua umum kongres pemuda Indonesia untuk membuat aduan,” kata ketua KPI Jatim, Edi Prastio.

“Terkait aduannya, yaitu pasal yang kita gunakan pasal 266 terkait masukan keterangan palsu kepada publik dan UU no 1 tahun 1946 terkait peraturan hukum pidana yaitu pasal 14 dan pasal 15. Di mana pasal 14 266 ancaman 7 tahun. Pasal 14 UU no 46 ancamannya 10 tahun,” tambahnya.

Baca juga: Kongres Pemuda Indonesia Jatim Tak akan Lanjutkan Proses Hukum Asal Lesti dan Billar Lakukan Ini

Edi menjelaskan, pihaknya tidak mempermasalahkan terkait nikah siri-nya, tapi yang ia adukan mekanisme pencatatan pernikahan siri di KUA.

Gelar rangkaian pernikahan di tengah pemberlakuan PPKM, begini perjuangan Rizky Billar dan Lesti Kejora.
Gelar rangkaian pernikahan di tengah pemberlakuan PPKM, begini perjuangan Rizky Billar dan Lesti Kejora. (Instagram @rizkybillar)

“Kalau nikah sirih sih tidak kami permasalahkan sih, yang kita permasalahkan justru teknis pencatatan di KUA,” ujar Edi.

Baca juga: Rizky Billar Ungkap Ada Ngidam Lesti Kejora yang Belum Bisa Dipenuhi: Agak Susah

Baca juga: Kongres Pemuda Jatim Sebut Pengakuan Nikah Siri Billar dan Lesti Rugikan Masyarakat

Kendati demikian, pihaknya membuka pintu maaf terhadap Rizky Billar dan Lesti Kejora apabila ada permintaan maaf dan pengakuan salah dari pasangan selebriti ini, pihaknya akan menghentikan masalah tersebut.

“Tujuan kami simple kok, Lesti dan Billar itu menyampaikan permohonan maaf ke publik sehingga terjadi kedamaian,” ungkapnya.

“Edukasi kita yang diharapkan agar bisa mengedukasi publik agar tidak gaduh dalam pernikahan siri ini,” ujarnya lagi.

Diberitakan sebelumnya, KPI Jatim telah membuat aduan ke Polres Jatim. Namun, akhirnya disarankan agar aduan dibuat di Polda Metro Jaya.

Baca juga: Anak Pertama Rizky Billar Diprediksi Lahir Januari 2022, Lesti Kejora Ingin Persalinan Normal



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here