“La Nina” Diprediksi Hingga Februari 2021, Ini Harapan Wakil Wali Kota Semarang

0
129
Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu meminta warga waspada "La Nina" hingga Februari 2021. (Foto Red/aboutsemarang)

Semarang, aboutsemarang,– Pemerintah Kota Semarang mengharapkan kepada warga yang tinggal di pesisir pantai untuk tetap waspada terhadap ancaman rob dan gelombang tinggi akibat “La Nina”. Hal ini dikatakan Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu, saat memberikan bantuan bagi warga terdampak rob dan ombak besar di Kelurahan Tanjung Mas, Selasa (15/12).

Ita, sapaan akrab Wakil Wali Kota Semarang, menambahkan menurut prediksi BMKG jika gelombang tinggi dan cuaca buruk akan terjadi hingga bulan Februari 2021. Dirinya telah meminta kepada pihak Kecamatan Semarang Utara untuk turut menginventarisasi dan memonitor terkait kondisi rumah bagi warga terdampak gelombang ombak besar.

“La Nina diprediksi akan berlangsung hingga Februari 2021, warga diharapkan waspada. Jika dirasa gelombang sudah tidak terlalu besar maka renovasi (rumah terdampak) sudah bisa dilaksanakan,” ujar Ita diharapan warga.

Ketua RT 1/15 Kampung Tambak Mulyo, Sutrimo, mengungkapkan, warga masih khawatir adanya gelombang ombak besar susulan mengingat tanggul beton penahan gelombang sudah jebol. Warga mengharapkan agar pemerintah bisa segera memperbaiki tanggul betol agar tidak berlarut-larut merusak rumah warga.

“Gelombang ombak besarnya langsung menghantam rumah warga dan merusaknya, karena tanggul betonnya telah jebol. Kalau tanggulnya tidak roboh, kemungkinan kerusakannya tidak akan seperti ini. Kami berharap tanggul penahan gelombang bisa segera dibenahi,” paparnya, yang turut menjadi warga terdampak gelombang ombak besar. (Red-smg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here