Luhut: Kita Lebih Takut Generasi Mendatang Tidak Berpendidikan atau Bodoh

0
15



Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi (Marinves), Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa pembukaan sektor pendidikan di masa Pandemi Covid-19 sekarang ini tidak ada masalah.

Ia yakin penyebaran Covid-19 yang sempat terjadi pada sektor pendidikan karena dibukanya pembelajaran tatap muka (PTM) dapat dikendalikan.

‘Jadi sekali lagi khusus masalah pendidikan kami tidak melihat ada masalah-masalah yang tidak bisa dikendalikan,” kata Luhut usai rapat terbatas dengan Presiden Jokowi, Senin (27/9/2021).

Purnawirawan Jenderal TNI tersebut mengatakan sistem yang dibuat Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (KemendikbudRistek) sudah bagus.

Baca juga: Pemerintah Perketat Perjalanan Luar Negeri dari AS dan Turki

Meskipun diakuinya masih ada sejumlah tantangan yang harus diselesaikan.

“Bahwa ada tantangan di sana sini yes, tapi kita lebih takut dan ngeri lagi kalau generasi yang akan datang jadi tidak berpendidikan dan jadi bodoh. Itu saya kira perlu dihitung,” katanya.

Dalam setiap kebijakan pemerintah, kata Luhut, pasti ada resikonya.

Seperti layaknya operasi militer setiap tindakan ada kalkulasi risikonya.

“Apapun yang kita buat ada resikonya. Tapi akan lebih besar risikonya kalau sampai sekolah tidak jalan. Itu merusak generasi yang akan datang,” pungkasnya.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here