MAKI Soroti KPK Agar Kembangkan Kasus Azis Syamsyuddin, Diduga Lebih dari 1 Kali Disuap

0
13



TRIBUNMANADO.CO.IDMasyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) menyoroti kasus dugaan suap Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin.

Kasus dugaan suap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) yang melibatkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin menjadi sorotan publik tanah air saat ini.

Diduga, Azis tidak hanya terlibat dalam satu kasus.

Mempertimbangkan hal itu, Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menemukan alat bukti tambahan guna mengembangkan dugaan korupsi yang melibatkan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin.

Koordinator MAKI Boyamin Saiman pada Kompas.com, Minggu (26/9/2021) melontarkan permintaan kepada KPK.

“Saya mendorong KPK menemukan 3 sampai 4 alat bukti termasuk petunjuk dan rekaman pembicaraan, sadapan atau kloning dari alat komunikasi,” katanya.

Sebab, Boyamin juga menduga bahwa Azis juga terlibat dalam perkara korupsi selain suap terkait perkara di Kabupaten Lampung Tengah yang juga melibatkan mantan penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju.

“Juga terkait Aliza Gunado yang diduga orangnya Pak Azis yang mengurus Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2017 untuk Lampung Tengah dari APBN,” ungkap dia.

Selain itu Boyamin juga menduga bahwa Azis juga terkait dengan perkara mantan Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari.

Dalam dakwaan Robin yang disampaikan jaksa penuntut umum (JPU) KPK, Rita diduga memberikan uang Rp 5,197 miliar pada Robin dan pengacara Maskur Husain.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here