Masuk Area Instansi Pemerintah Wajib Gunakan Aplikasi PeduliLindungi, Begini Cara Memakainya

0
6



TRIBUNNEWSWIKI.COM – Selama perpanjangan PPKM, untuk melakukan perjalanan jarak jauh di dalam negeri (pesawat, bus, kereta api) masyarakat diwajibkan menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19.

Kartu vaksin Covid-19 yang ditunjukkan minimal adalah dosis pertama.

Tidak hanya menjadi syarat perjalanan seluruh mode transportasi, sertifikat vaksin Covid-19 kini menjadi syarat masuk ke pusat perbelanjaan dan beberapa tempat lainnya.

Sementara itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 21 Tahun 2021, tentang Penguatan Protokol Kesehatan dalam Tata Kelola Instansi Pemerintah dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019.

Melansir dari Kompas.com, pegawai dan pengunjung yang akan masuk area kantor instansi pemerintah kini wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Baca: Segera Login www.prakerja.go.id, Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 20 Telah Dibuka 800 Ribu Kuota

Dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi, Tjahjo mengimbau agar instansi pemerintah memperkuat protokol kesehatan di lingkungan kerja.

“Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) pada instansi pemerintah agar menggunakan platform PeduliLindungi untuk melakukan pemeriksaan (skrining) terhadap semua pegawai dan pengunjung yang masuk ke lingkungan instansinya,” demikian bunyi SE tersebut, dikutip dari laman resmi Kementerian PANRB, Rabu (8/9/2021).

Dalam SE tersebut, PPK diminta untuk menerapkan scan QR Code melalui aplikasi PeduliLindungi untuk memeriksa dan memantau jumlah pegawai serta pengunjung dalam kantor.

Lalu, bagaimana cara menggunakan aplikasi PeduliLindungi?

Membuat Akun PeduliLindungi



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here