Mayjen Richard Tampubolon Pimpin Koopgabsus Tricakti TNI di Poso, Sudah Tewaskan 7 Teroris

0
8


TRIBUNMANADO.CO.ID – Penumpasan kelompok teroris di Mujahidin Indonesia Timur ( MIT ) Poso terus dilakukan aparat keamanan TNI-Polri.

Baru-baru ini dikabarkan pimpinan MIT Poso Ali Kalora telah tewas saat terlibat kontak senjata dengan aparat.

Anggota MIT Poso pun saat ini semakin berkurang. 

Komando Operasi Gabungan Khusus (Koopgabsus) Tricakti TNI mengatakan, sebanyak tujuh teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) jaringan Poso, Sulawesi Tengah, tewas sepanjang 2021.

“Kerja sama solid antara TNI-Polri menewaskan 7 DPO sejak awal tahun dalam operasi penumpasan teroris Poso tahun 2021,” ujar Tim Analis Koopsgabsus Kolonel Inf Henri Mahyudi, saat dikonfirmasi, Selasa (21/9/2021).

Kolonel Henri mengatakan, upaya penumpasan bermula ketika kelompok teroris ini melakukan penyerangan dan pembunuhan terhadap empat warga di Lemban Tongoa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, pada 27 November 2020.

Setelah itu, pimpinan TNI membentuk Koopsgabsus TNI untuk mengejar 11 teroris kelompok Qatar dan kelompok Ali Kalora di pedalaman hutan dan pegunungan Poso, Sigi, dan Parimo.

Pasukan <a href=Koopgabsus Tricakti TNI di Poso Pimpinan Mayjen Richard TNI Tampubolon buru anggota MIT Poso. Sudah 7 teroris tewas.” />

(Foto: Pasukan Koopgabsus Tricakti TNI di Poso Pimpinan Mayjen Richard TNI Tampubolon buru anggota MIT Poso. Sudah 7 teroris tewas. (Via Tribun Medan)

Pasukan Koopsgabsus Tricakti di bawah pimpinan Mayjen TNI Richard T H Tampubolon tergabung dalam Satgas Madago Raya yang mulai efektif bekerja sejak awal Januari 2021.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here