Melani Putri Rela tak Kemana-mana Kecuali ke Tempat Pertandingan Selama di PON Papua

0
15



Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua akan bergulir pada 2 -15 Oktober 2021.

Berbeda dengan gelaran PON sebelumnya, PON XX Papua kali ini yang bergulir di tengah pandemi Covid-19 membuat seluruh atlet dan ofisial harus tetap disiplin menjaga kesehatan selain fokus ke pertandingan.

Untuk menjaga kondisi, pedayung putri asal Jawa Barat, Melani Putri pun mengaku rela tak akan kemana-mana saat di Papua nanti.

Seperti diketahui, PON XX Papua akan menerapkan sistem bubble laiknya Olimpiade di mana para atlet hanya diperbolehkan bepergian dari hotel atau penginapan ke venue pertandingan saja.

“Iya kalau PON sekarang beda jauh lah sama yang kemarin, sekarang pastinya banyak batasan. Kemana-kemana harus pakai masker juga, ke tempat latihan, jadi beda agak tidak bebas, tapi itu kan memang yang harus dijalani sekarang,” kata Melani Putri saat dihubungi Tribunnews, Selasa (21/9/2021).

“Iya kami juga di sana harus benar-benar ikuti aturan. Jadi benar-benar tujuannya tanding saja,” sambung Melani.

“Sistem di PON mungkin ikuti yang olimpiade jadi kami tidak boleh kemana-mana, hotel tempat pertandingan gitu saja. Ikuti aturan seperti di Jepang,” jelasnya.

Melani sendiri mengaku tak akan kaget dengan aturan tersebut, pasalnya saat tampil di Olimpiade Tokyo bersama Mutiara dirinya juga tak diperbolehkan bepergian ke sembarang tempat.

Sementara itu, tim dayung Jawa Barat kini masih menjalani persiapan di waduk Jatiluhur, Purwakarta.

Mereka dijadwalkan berangkat ke Papua pada 25 September mendatang. Di PON Papua nanti, Melani menargetkan dirinya bisa mempertahankan medali emas yang didapatkan pada PON Jabar 2016.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here