Mengenal Fitur Wave di Aplikasi Clubhouse dan Cara Menggunakannya untuk Ngobrol Santai Bareng Teman

0
13



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sempat menjadi perbincangan di Twitter beberapa waktu lalu, Clubhouse kini resmi meluncurkan fitur baru bernama Wave.

Ini adalah fitur baru untuk ngobrol santai dengan teman dan membantu Clubhousers untuk membuat lebih banyak percakapan.

Dalam bahasa Indonesia, wave bermakna ‘melambaikan tangan’ sebagai cara universal untuk terhubung dengan sesama Clubhousers dan memulai percakapan.

Menurut pihak Clubhouse, sampai kini sudah 700.000 rooms yang dibuat user Clubhouse setiap harinya.

Umumnya, ‘rooms’ tersebut berisi topik-topik yang ingin diketahui dan disukai oleh user. Misalnya,  berkumpul bersama untuk merayakan sesuatu atau mampir untuk mendengarkan berita teraktual.

Tak sedikit juga ‘rooms’ yang berisi sekelompok kecil Clubhousers, mengobrolkan topik-topik  personal seperti perayaan ulang tahun, jadwal hangout yang sudah lama tertunda, menonton film secara virtual, membuat rencana untuk akhir pekan, atau hanya sekadar nongkrong di aplikasi Clubhouse di Kamis malam.

Baca juga: Waitlist Dihapus hingga Backchannel, Ini Perubahan Terbaru pada Clubhouse

Berikut adalah cara menggunakan fitur Wave:

1. Saat Anda melihat teman-teman nongol di Hallways Clubhouse dan ingin memulai obrolan santai, Anda bisa langsung melambaikan tangan (Wave) kepada mereka, layaknya melambaikan tangan di kehidupan nyata.

Baca juga: Tak Lagi Berbasis Audio, Clubhouse Hadirkan Fitur Chat Room untuk Penggunanya

2. Untuk mengirimkan Wave, Anda tinggal geser ke kanan dari Hallway atau ketuk ikon ‘titik’ di kiri bawah layar. Kemudian tekan tombol Wave (lambaikan tangan) di sebelah nama orang yang ingin Anda ajak ngobrol.

Mereka akan mendapatkan pemberitahuan bahwa Anda menyapa, dan akan tahu bahwa Anda ingin mengajak mereka ngobrol.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here