Menhan Australia Temui Prabowo, Bahas Kerja Sama Industri Pertahanan Hingga Pendidikan Militer

0
5



Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima Kunjungan Kehormatan Menteri Pertahanan Australia Peter Dutton di Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Kamis (9/9/2021).

Keduanya membahas sejumlah hal dalam pertemuan tersebut di antaranya peningkatan kerja sama di bidang industri pertahanan hingga bidang pendidikan.

“Beberapa hal yang dibahas meliputi pembahasan Defence Cooperation Arrangement (DCA), peningkatan kerja sama di bidang industri pertahanan, kerja sama dalam bidang kesehatan hingga peningkatan kerja sama dalam bidang pendidikan dan pelatihan,” dikutip dari keterangan resmi Biro Humas Setjen Kemhan, Kamis (9/9/2021).

Keduanya juga saling bertukar pandangan mengenai perkembangan situasi keamanan di kawasan baik regional maupun global.

Prabowo menyampaikan bahwa kerja sama pertahanan Indonesia terus meningkat signifikan dari tahun ke tahun.

Kerja sama pertahanan antara kedua negara, menurut Prabowo, telah menguat selama lebih dari setengah abad, sejalan dengan sektor-sektor hubungan bilateral lainnya.

Baca juga: Prabowo Subianto, Menteri Berkinerja Baik Selama Pandemi Versi Survei SPIN

Kerja sama tersebut, kata dia, sangat produktif dan saling menguntungkan kedua negara dalam banyak hal.

Bagi Indonesia, kata Prabowo, Australia telah menjadi mitra strategis di kawasan untuk kerja sama di bidang pertahanan dan telah memberikan kontribusi besar bagi pembangunan kemampuan pertahanan Indonesia.

“Menhan mengapresiasi atas hasil-hasil pertemuan baik di tingkat Working Group, pertemuan Indonesia-Australia Defence Strategic Dialogue (IADSD) di tingkat Kementerian Pertahanan dan Komite Tingkat Tinggi Australia-Indonesia di tingkat TNI yang telah dilakukan bulan lalu,” lanjut keterangan tersebut.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here