Menkominfo Ditanya Kasus M Kece: Tidak Ada Tempat Bagi Penista Agama Apapun

0
14



Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Jhonny G. Plate menegaskan tak ada ruang bagi penista agama apapun di Indonesia. 

Hal itu disampaikan Jhonny dalam rapat kerja dengan Komisi I DPR RI menanggapi tindak pelecehan agama yang dilakukan youtuber Muhammad Kece, Rabu (22/9/2021). 

Awalnya, anggota Komisi I DPR RI Fraksi PKS Al Muzzammil Yusuf menyoroti langkah Kominfo yang belum membersihkan konten negatif khusunya yang terkait penistaan agama. 

Sebab, menurutnya hal itu bisa memecah belah umat. 

“Kominfo belum memasuki ranah penistaan agama yang saya kira sensitivitasnya tak kalah, bahkan bisa memecah belah umat agama,” kata Muzzammil. 

“Kasus terakhir yang terjadi pada seseorang yang bernama M Kece, kalau kita lihat statsunya di websitenya masih beredar,” imbuhnya.

Baca juga: Irjen Napoleon Diperiksa 10 Jam Terkait Kasus Penganiayaan M Kece

Menjawab pernyataan itu, Jhonny menegaskan bahwa tak ruang bagi para penista agama apapun. 

“Saya tegaskan kepada anggota Komisi I DPR RI ini, tidak ada ruang dan tempat bagi penista agama apapun juga di Indonesia, oleh siapapun juga di Indonesia. Untuk itu harus dilakukan penindakan yang tegas,” kata Jhonny. 

Baca juga: Alasan Irjen Napoleon Menghajar Sang Penista Agama Muhammad Kece Masih Jadi Teka-teki

Sekjen Partai NasDem itu mengungkapkan, sejak Agustus 2018 sampai dengan 21 September 2021, Kominfo telah melakukanpemutusan akses terhadap 2.624.750 konten negatif. 

Baca juga: Eks Panglima FPI Pegang Kerah Kece: Jangan Bawa-bawa Ayat Kalau Tak Paham



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here