Oknum Teroris MIT di Poso Sisa 4 Orang, Aparat Naik Turun Gunung Selama 3 Hari dalam Misi Pengejaran

0
14



TRIBUNMANADO.CO.ID – Setelah pimpinan Ali Kalora tewas, anggota MIT Poso kini dikabarkan tinggal 4 orang tersisa.

Proses pengejeran keempat orang DPO tersebut terus dilakukan pihak aparat.

Diberitakan, Kepolisian RI mengungkapkan kendala mencari empat orang teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso yang masih bersembunyi di hutan belantara di sekitar Kabupaten Parigi Moutong, Poso, Sulawesi Tengah.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono menyampaikan lokasi pelarian teroris MIT Poso disebut sangat sulit terlacak karena medan yang berat. Hal inilah yang menyulitkan tim gabungan TNI-Polri mencari buronan tersebut.

“Bisa bayangkan ya, bayangkan bahwa lokasi itu tidak seperti Jakarta. Rata nggak, tapi bergunung-gunung bisa dilalui 3 hari jalan kaki, itu naik turun. Naik turun 3 hari.

Belum nanti oksigen sendiri disana terbatas,” kata Argo kepada wartawan, Rabu (22/9/2021).

Tak hanya itu, Argo menyampaikan tim Satgas Madago Raya juga memerlukan waktu seminggu penuh jika menyusuri seluruh hutan yang diduga menjadi tempat pelarian teroris MIT Poso.

“Kalau liat itu luasnya banyak sekali. Mungkin bisa kita jalan kaki bisa seminggu, itu panjangnya itu baru diameternya.

Jadi tentunya dengan liku-lika dan hutan dan kabut itu. Namanya orang yang di hutan mencari celah saat kapan lengahnya dan sebagainya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Argo menuturkan kelompok teroris MIT Poso juga dinilai telah lebih menguasai medan hutan tersebut. Karena itu, mereka lihai untuk terus melarikan diri kejaran tim Satgas Madago Raya.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here