Pandemi, Milenial Tetap Pasar Paling Menjanjikan Buat Pengembang dan Bank untuk Pasarkan Hunian

0
8



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Di masa pandemi ini, segmen keluarga muda dan milenial tetap menjadi segmen pasar yang paling menjanjikan untuk digarap oleh pengembang untuk memasarkan proyek hunian baru dan perbankan dalam memasarkan kredit pemilikan rumah (KPR) dan kredit pemilikan apartemen (KPA).

M. Nawawi, Direktur Marketing & Sales Paramount Land yakin daya beli konsumen masih ada, termasuk daya beli kaum milenial.

“Kondisi pandemi memberi kesempatan masyarakat untuk dapat lebih menabung. Setiap orang yang menikah pasti membutuhkan rumah dan dengan tabungan yang mereka miliki dapat dijadikan uang muka untuk memiliki rumah,” ujarnya dalam webinar properti bertajuk ‘Properti di Barat Jakarta, Apakah Masih Menjadi Pilihan,’ Selasa (5/10/2021).

“Dari data yang kami miliki, 10 persen proses penjualan itu dilakukan melalui digital,” imbuhnya.

Heintje F. Mogi, Head of Non Branch Channel CIMB Niaga menjelaskan, selain menjadi tempat tinggal, rumah juga sebagai aset berharga yang bisa dijadikan sebagai investasi.

Baca juga: Didukung Infrastruktur Tol dan Bandara, Analis: Properti di Barat Jakarta Makin Potensial Berkembang

Karena itu, selama pandemi ini pihaknya terus menggarap pembeli potensial dari kalangan milenial dan keluarga muda, dengan bekerja sama dengan pengembang untuk mendorong mereka berinvestasi di properti.

Baca juga: Daftar Lengkap Pemenang Properti Indonesia Award 2021: Waskita Realty Sabet 2 Penghargaan

Pihaknya membidik keluarga muda/milenial dengan membuat paket-paket menarik, seperti DP 5% bahkan 0% untuk  dapat memiliki beragam hunian.

“Kami ingin memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memiliki hunian idaman melalui program yang menguntungkan,” ungkapnya di acara webinar.

Baca juga: Insentif PPN Dongkrak Penjualan Rumah Tapak di Kuartal III 2021

Heintje menjelaskan, salah satu strategi CIMB NIaga adalah bekerjasama dengan developer termasuk Paramount Land. Melalui pengembangan terbaru Paramount Petals.

Pihaknya juga menyediakan program KPR Xtra CIMB Niaga dengan pilihan suku bunga yang kompetitif, variatif dan jangka waktu pinjaman hingga 20 tahun.

Baca juga: Adhi Commuter Properti dan Perum PPD Garap Kawasan TOD di Ciputat Senilai Rp 2 Triliun



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here