Pecahkan Sejarah Baru, Tim Basket Raffi Ahmad, RANS PIK Basketball Resmi Debut di IBL Musim 2022

0
10


Reporter: Anggie Irfansyah

TRIBUNSTYLE.COMRANS PIK Basketball yang merupakan tim basket milik Raffi Ahmad akan debut dalam ajang Indonesian Basketball League musim 2022.

Diketahui, ada empat tim baru yang lolos verifikasi dalam mengikuti ajang IBL.

Keempat tim basket baru yang akan mengikuti ajang IBL musim depan adalah Bumi Borneo Basketball Pontianak, EVOS Basketball Bogor, RANS PIK Basketball, dan Tangerang Hawks.

Dengan penambahan empat tim yang lolos verifikasi tersebut, maka total peserta yang akan berkompetisi di ajang IBL 2022 adalah 16 tim.

Ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah kompetisi tertinggi basket Indonesia yang akan diikuti oleh 16 tim.

Baca juga: Setelah Klub Bola, Raffi Ahmad Kini Punya Tim Basket RANS PIK Basketball, Siapa Saja Pemainnya?

Baca juga: JANGAN KAGET! 17 Tahun Mengabdi, Segini Besaran Gaji Bulanan Merry Jadi Asisten Raffi Ahmad

RANS PIK Basketball
RANS PIK Basketball (iblindonesia.com)

Dilansir dari Kompas.com, menurut Direktur IBL, Junas Miradiarsyah, ide untuk menambah tim peserta kompetisi tersebut sudah direncanakan sejak 2019 lalu.

Junas berharap, kehadiran empat tim baru tersebut membuat IBL semakin kompetitif sekaligus mempercepat perkembangan industri basket Indonesia.

“Pemilihan empat tim baru berdasarkan penilaian mendalam dari tim verifikasi yang memperhatikan aspek manajemen dan administrasi,” kata Junas Miradiarsyah.

“Kami telah merancang program jangka menengah dan panjang untuk IBL ke depan. Satu program sudah berhasil diwujudkan tahun ini (menambah tim peserta),” ujar Junas.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here