Peluang Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 Bakal Dikupas P3S

0
17



Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sejumlah nama mulai bermunculan dan diprediksi akan meramaikan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mulai.

Mulai dari Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, sampai tokoh muda Agus Harimukti Yudhoyono.

Direktur Eksekutif Political and Policy Public Studies (P3S) Jerry Massie menilai di antara nama-nama tersebut, nama Prabowo Subianto memiliki peluang besar bakal maju dalam Pilpres 2024.

“Untuk membedah Capres potensial ini, P3S akan menggelar webinar by zoom atau diskusi daring bertajuk : ‘Menakar Peluang Prabowo pada Pilpres 2024‘,” kata Jerry dalam keterangannya, Senin (20/9/2021).

Menurut Jerry Massie, kegiatan webinar membedah capres ini sudah berapa kali di gelar dan kali ini menurutnya tema khusus yang diusung.

Baca juga: Ancaman Kapal China di Natuna, Prabowo Bawa Lisensi Kapal Perang Inggris

“Nantinya, sejumlah pakar politik akan tampil sebagai narasumber diantaranya, Pengamat Politik Ubaidilah Badrun, Pakar Komunikasi Politik Emrus Sihombing, dan Analis Politik Reza Haryadi,” ujarnya

Jerry juga memastikan kekuatan Mantan Danjen Kopassus yang kini duduk di pemerintahan Jokowo sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) akan dikupas tuntas dalam webinar ini.

“Webinar ini akan diselenggarakan pada Jumat 24 September 2021 melalui Zoom,” pungkas Jerry.

Diketahui, dalam sejumlah lembaga survei, nama Prabowo Subianto berada di posisi atas soal elektablitas para tokoh nasional.

Baca juga: Pengamat: Duel Prabowo, Airlangga dan Puan Berpeluang Terjadi di Pilpres 2024

Menurut Survei Index Indonesia misalnya, Prabowo Subianto meraih persentase 98,3 persen untuk kategori nama paling populer dan dianggap berpotensi dalam Pilpres 2024.

Sementara Survey & Polling Indonesia (Spin) menyebut tingkat keterpilihan atau elektabilitas Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2024 mencapai 21,9 persen.

“Pak Prabowo juga menempati urutan pertama dengan 21,9 persen, diikuti Anies Baswedan dengan 16,1 persen dan Ganjar Pranowo dengan 15,6 persen,” kata Direktur Spin Igor Dirgantara, Rabu (8/9/2021) lalu.

Senada, hasil survei dari lembaga Arus Survei Indonesia (ASI) turut menyatakan Prabowo menempati posisi tertinggi dalam kategori sepuluh tokoh potensial pada simulasi Pilpres 2024. Elektabilitas menteri pertahanan itu mencapai 17,1 persen, diikuti dengan Anies (14,5 persen) dan Ganjar (10,9 persen).



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here