Pemkot Semarang Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak “La Nina”

0
68
Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu bertemu 23 Korban Banjir Rob dan Gelombang Pasang "La Nina" di Kelurahan Tanjung Mas. (Foto: Red/aboutsemarang)

Semarang, aboutsemarang,– Sebanyak 23 perwakilan warga dari Kelurahan Tanjung Mas dan Kelurahan Bandarharjo, Semarang Utara yang merupakan terdampak rob dan gelombang ombak besar akibat cuaca ekstrem “La Nina”, menerima bantuan sosial dari Pemkot Semarang.

Penyaluran bantuan ini merupakan lanjutan dari bantuan lainnya diberikan terlebih dulu beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Semarang, Muthohar, menjelaskan Jumlah bantuan yang disalurkan berupa 200 paket untuk warga di Kelurahan Tanjung Mas dan 185 paket di Kelurahan Bandarharjo.

“Bantuan paket sembako yang disalurkan berupa beras lima kilogram, satu bungkus minyak goreng, dan makanan kaleng. Selain itu, mereka juga menerima bantuan peralatan masak, selimut, dan bantal,” Ujar Muthohar usai menyerahkan bantuan, Selasa (15/12)

Sementara itu, Wakil Wali Kota Semarang, Heaverita Gunaryanti Rahayu, menyampaikan, khusus untuk warga terdampak bencana di Kelurahan Tanjung Mas, mereka juga menerima bantuan uang tali asih sebesar Rp500 ribu dari PMI Kota Semarang.

“Mungkin bantuan ini tidak sebanding dengan yang dialami terdampak bencana ini. Namun, harapannya dapat membantu para warga tersebut,” kata Ita, yang turut hadir menyerahkan bantuan secara langsung. (Red-smg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here