Pemkot Semarang Terima Penghargaan Kota Sangat Inovatif dari Kemendagri

0
100
Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu Menerima Penghargaan IGA dari Kemendagri di Jakarta, Jumat (18/12). (Foto Suara Merdeka)

Semarang, aboutsemarang,- Pemerintah Kota Semarang kembali memperoleh penghargaan di penghujung tahun 2020, kali ini Kota Lumpia ini didapuk menerima predikat Kota “Sangat Inovatif” dari Kementerian Dalam Negeri dalam penghargaan Innovative Government Award (IGA) di tahun ini.

Pasalnya dibawah kepemimpinan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah ini dianggap unggul dalam tiga hal. Yaitu dalam inovasi tata kelola pemerintahan, inovasi pelayanan publik, dan inovasi kewenangan daerah.

Mewakili Wali Kota Semarang, Wakil Wali Kota Hevearita Gunaryanti Rahayu menerima langsung penghargaan tersebut dalam malam penganugerahan IGA 2020 di Jakarta, Jumat (18/12).

Atas penghargaan itu, Wakil Wali Kota yang akrab disapa Ita ini menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, yang telah mendukung berjalannya berbagai inovasi di Pemerintah Kota Semarang.

“Inovasi hanya akan menjadi konsep jika tidak didukung oleh banyak pihak, maka dari itu saya bersama Pak Hendi mengucapkan terima kasih atas dukungan sedulur – sedulur selama ini,” ungkapnya.

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kembali menggelar ajang Innovative Government Award (IGA) tahun 2020. Ajang ini didedikasikan sebagai wadah apresiasi bagi pemerintah daerah, Kemendagri pun melakukan penilaian pada cara-cara inovatif tata kelola pemerintahan.

Setelah melalui berbagai tahapan seleksi, dipilihlah sebanyak 31 pemerintah daerah terinovatif, yang berhak mendapatkan penghargaan langsung dari Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. (Ard-smg)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here