Pendatang Libur Natal dan Tahun Baru di Jawa Tengah Harus Rapid Test Antigen

0
140
Petugas medis memeriksa kesehatan supir bus saat Pemeriksaan Kesehatan di Terminal Tegal, Jawa Tengah, Kamis (17/12/2020). Pemeriksaan kesehatan dan tes usap tersebut untuk memantau kondisi kesehatan supir bus guna mencegah penyebaran COVID-19 serta menjamin keselamatan penumpang jelang libur Natal dan Tahun Baru 2021. ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/hp.

Semarang, aboutsemarang,– Pendatang yang akan menikmati masa libur Natal dan Tahun Baru di wilayah Jawa Tengah diwajibkan untuk melakukan rapid test antigen sebagai start utama. Hal ini dikatakan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kepada Wartawan di Kantornya, Rabu (16/12)

Cara ini terpaksa diambil pemerintah Provinsi Jawa Tengah karena tidak ingin kembali kecolongan dengan melonjaknya kasus Covid-19 yang dipicu masa liburan, seperti yang terjadi akhir Oktober lalu.

“Rapidnya harus yang antigen, modelnya seperti swab tapi lihat hasilnya cepat. Jadi kalau tidak, mendingan tidak usah bepergian dulu”, ujar Ganjar seperti yang dikutip CNN Indonesia, Kamis (17/12)

Selain itu, Pemprov Jateng juga menggelar operasi yustisi ketat di sejumlah rest area yang melibatkan seluruh aparat baik Polri, TNI, dan Satpol PP .

“Kita akan berlakukan operasi yustisi ketat di sejumlah rest area. Akan melibatkan Polri, TNI dan Satpol PP untuk membubarkan kerumunan dan melakukan pemeriksaan,” tambah Ganjar.

Masa libur panjang Oktober lalu diketahui memicu lonjakan kasus Covid-19 di Jateng. Dua pekan selama November, Jateng masuk sebagai daerah penyumbang kasus positif Covid-19 terbanyak. (Ard-smg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here