Pengakuan Korban Selamat dari Serangan KKB di Papua: Suster Dilecehkan dan Disiksa

0
8


TRIBUNNEWSWIKI.COM – Kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali melakukan serangan.

Kali ini para tenaga kesehatan (nakes) menjadi korban KKB.

Beberapa nakes di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, dilaporkan telah ditelanjangi hingga dilempar ke jurang oleh personel KKB.

Insiden keji tersebut terjadi pada Senin (13/9/2021).

Menurut pengakuan Marselinus Ola Attanila, yakni korban selamat dalam insiden tersebut, serangan yang dilakukan KKB sangat brutal.

Ia dan rekan-rekannya tidak bisa berbuat banyak kala itu karena Puskesmas Kiwirok menjadi tempat pertama yang didatangi kelompok tersebut.

Komando Operasi Gabungan (Koopsgab) TNI Papua mengevakuasi 9 dari 11 tenaga kesehatan dan 1 personel TNI korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Jayapura, Jumat (17/9/2021).
Komando Operasi Gabungan (Koopsgab) TNI Papua mengevakuasi 9 dari 11 tenaga kesehatan dan 1 personel TNI korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Jayapura, Jumat (17/9/2021). (Kodam XVII/Cendrawasih)

Baca: Sempat Diwarnai Tembakan KKB Papua, Jenazah Suster Gabriela Berhasil Dievakuasi di Jurang 300 Meter

Baca: Diserang oleh KKB, para Nakes di Papua Dilecehkan dan Dibuang ke Jurang

“Saat kejadian, kami sedang bersiaga di Puskesmas Kiwirok, karena sudah ada informasi akan ada penyerangan KKB terhadap Pos Pamtas,” kata Marselinus, dikutip dari Kompas.com, Jumat (17/9/2021).

“Namun, puluhan anggota KKB justru menyerang Puskesmas. Mereka memecahkan kaca dan mulai menyiram bensin dan membakar puskesmas. Jadi Puskesmas yang dibakar pertama, kemudian bangunan lainnya,” imbuhnya.

Marselinus mengungkapkan setelah membakar puskesmas itu, KKB juga menyerang barak dokter.

Barak tersebut ditempati oleh dokter, suster, dan mantri.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here