Percepat Herd Immunity, Evalube Gelar Vaksinasi 2 Dosis untuk Dewasa dan Lansia

0
3



Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ikut berkontribusi mendukung upaya pemerintah mempercepat vaksinasi Covid-19, PT Wiraswasta Gemilang Indonesia (Evalube) bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menggelar program vaksinasi untuk warga dan lansia untuk dua dosis suntikan pada 3 September dan 1 Oktober 2021.

Kegiatan vaksinasi yang juga menjangkau masyarakat sekitar pabrik dan karyawan Evalube ini dipusatkan di pabrik Evalube di Cikarang, Jawa Barat, serta mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Bekasi dan Polres Metro Kabupaten Bekasi.

Kegiatan vaksinasi dosis pertama dengan menggunakan vaksin Sinovac dilaksanakan mulai pagi pukul 08.00 hingga sore hari 16.00 WIB, dengan peserta vaksinasi yang sebelumnya diwajibkan mendaftarkan diri via online atau mendaftar melalui ketua RT di lingkungannya.

Baca juga: 58 Ribu Siswa di 10 Provinsi Serentak Vaksinasi Covid-19 

Sebelum vaksinasi, dilakukan pemeriksaan pada kondisi kesehatan peserta untuk memastikan sedang dalam kondisi sehat melalui proses screening oleh tenaga kesehatan, pemeriksaan tensi darah serta suhu tubuh.

“Evalube bangga berinisiatif mendukung penuh program pemerintah untuk mencapai target vaksinasi masyarakat Indonesia dan berharap banyak pihak dapat tergerak melakukan kegiatan vaksinasi ini,” ujar Yomie Harlin, Commercial Director Evalube dalam keterangan persnya, Selasa (14/9/2021).

Baca juga: Pemerintah Masukkan Cakupan Vaksinasi ke Dalam Indikator Penentuan Level PPKM di Jawa-Bali

Yomie mengatakan, seluruh tahapan kegiatan vaksinasi ini menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Kami percaya bahwa dengan kolaborasi pelaksanaan vaksinasi ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar dan marilah bersama kita memanfaatkan
momentum untuk kembali bangkit melawan pandemi,” ujar Ivan Rastianto, Marketing Manager Evalube.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here