Percepat Pembangunan Rumah, SIG dan BP2BT Bekerja Sama Terapkan Teknologi DynaHome

0
3



Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPT Semen Indonesia (SIG) bekerja sama dengan Tim Fasilitasi Program Rumah Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT) Sumatera Selatan untuk Program Percepatan Pembangunan Perumahan di Sumatera Selatan.

Proses pembangunan perumahan tersebut, akan menggunakan teknologi rumah metode cetak one day one home (DynaHome) yang dimiliki SIG.

Baca juga: Perkembangan Bisnis di Kawasan TB Simatupang Kerek Pertumbuhan Sektor Properti

Direktur Marketing dan Supply Chain SIG, Adi Munandir mengatakan, penggunaan DynaHome akan memudahkan pembangunan rumah massal dengan waktu yang singkat dan biaya yang efisien, tanpa mengurangi kualitas dari bangunan.

“Teknologi konstruksi DynaHome dapat memberikan solusi terhadap tantangan yang dihadapi oleh para pelanggan dan pemangku kepentingan dalam pemenuhan kebutuhan perumahan,” kata Adi, Selasa (14/9/2021).

Baca juga: Profil PT Sentul City, Perusahaan yang Klaim Kepemilikan Properti yang Ditempati Rocky Gerung

Adi menjelaskan, SIG sebagai penyedia solusi bahan bangunan mendukung sustainable living dengan menghadirkan solusi-solusi produk yang ramah lingkungan.

“Kami berharap kerja sama ini dapat menjadi salah satu solusi dari SIG dalam pemenuhan target pembangunan rumah bagi masyarakat,” papar Adi.

Ketua Tim Fasilitasi Program Rumah BP2BT dan Green Housing Sumatera Selatan, J Riantony menyampaikan, kerjasama ini sebagai upaya memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan rumah dengan harga terjangkau.

“Mudah-mudahan kerjasama ini bisa dapat diwujudkan terutama di Sumatera Selatan sebagai pilot project. Nantinya kami akan mengkolaborasikan rumah DynaHome dengan Solar Cell, Septic tank komunal serta integrasi dengan rumah green housing yang telah dijajaki dan dalam proses sertifikasi,” tuturnya.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here