Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Sabet 2 Penghargaan CSR

0
7


TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi sabet 2 penghargaan sekaligus pada ajang Nusantara CSR Awards

Ajang ini diselenggarakan oleh La Tofi School of CSR pada Rabu (15/9/2021) malam.

Operation Head DPPU Hasanuddin Maros, Yudho Wibowo saat menerima penghargaan semalam
Operation Head DPPU Hasanuddin Maros, Yudho Wibowo saat menerima penghargaan semalam (Pertamina)

Penghargaan ini diberikan sebagai wujud pengakuan dan apresiasi publik atas pelaksanaan CSR atau TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) di sekitar wilayah operasi perusahaan.

Raihan tersebut diperoleh untuk program CSR Aplikasi Probiotik untuk Mendukung Ketahanan Pangan milik Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Hasanuddin di Maros.

Di mana program tersebut memenangkan penghargaan dalam kategori Integrasi Program untuk Dampak Luas.

Sementara program CSR Sekolah Anak Percaya Diri milik Integrated Terminal Makassar meraih penghargaan pada kategori Peningkatan Mutu Pendidikan.

Kelompok Petambak Udang di Wiringtasi Kecamatan Suppa saat memamerkan pakan alami probiotik yang mereka gunakan
Kelompok Petambak Udang di Wiringtasi Kecamatan Suppa saat memamerkan pakan alami probiotik yang mereka gunakan (Pertamina)

Program Aplikasi Probiotik di Maros adalah program yang kegiatannya memproduksi mikroorganisme (bakteri) secara massal yang aman untuk penggunaan budidaya pertanian, perikanan dan peternakan.

Hasil budidaya dengan memanfaatkan probiotik tersebut digunakan sebagai tambahan makanan bernutrisi warga di sekitar DPPU Hasanudin.

Probiotik tersebut berhasil direplikasi di Desa Cindakko, Kelurahan Tompobulu, Kabupaten Maros untuk pupuk tanaman dan budidaya udang vannamei di Kabupaten Pinrang.

Capaian ini dipandang oleh dewan juri pantas dan meyakinkan memenangkan kategori Integrasi Program untuk Dampak Luas.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here