Pertamina Sosialisasi Prgoram Langit Biru di Bitung

0
15


TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – Program Langit Biru Pertamina, program edukasi melalui promosi yakni Pertalite Harga khusus bagi masyarakat pengguna roda dua, roda tiga, angkot, dan taksi ber plat nomor kuning.

Kini program tersebut menyasar masyarakat di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (27/9/2012).

Program Langit Biru Pertamina, berlangsung di SPBU Madidir di Kelurahan Ure Kecamatan Madidir Kota Bitung ditandai dengan pemantauan pengisian bahan bakar minyak (BBM) Partalite ke mobil angkutan kota atau mikro.

Muhammad Revi Renaldi Sales Branch Manager Pertamina SulutGo mengatakan, lewat sosialisasi dan penjelasan-penjelasan kepada masyarakat, diharapkan agar orientasi masyarakat bisa upgrateding dari mengisi BBM jenis Premium ke Pertalite.

“Sampai saat ini pengsian premium misalnya 100 ribu liter, dengan 100 ribu liter pengisian Pertalite dan Pertamax memiliki dampak berpeda.”

“Untuk Premium memiliki 4 sampai 5 persen, sementara Pertalite khusus, pertalite atau pertamax memiliki efek 6 sampau 7,5 persen,”

sosialisasi Program Langit Biru Pertamina yang dilaksanakan oleh Pertamina dan Pemkto Bitung di SPBU Madidir.
sosialisasi Program Langit Biru Pertamina yang dilaksanakan oleh Pertamina dan Pemkto Bitung di SPBU Madidir. (tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere.)

Pihaknya berharap, adanya program ini bisa meningkatkan edukasi ke masyarakat untuk meningkatkan pola hidup penggunaan BBM yang berkualitas, aman dan sehat.

Sementara itu menurut  Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali, Program Langit Biru (PLB) Pertamina sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat akan udara yang lebih bersih dan sehat.

Trend konsumsi BBM berkualitas ramah lingkungan masyarakat dan tuntutan bahan bakar sesuai spesifikasi kendaraan terkini, Pertamina menghadirkan Program Langit Biru (PLB) hingga ke 15 Kota dan Kabupaten di Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Program ini melanjutkan kesuksesan Program Langit Biru Pertamina sebelumnya yang telah selesai dilaksanakan di Kota Manado, Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here