Pilot Tuliskan Kalimat ‘Never Forget’ di Udara untuk Peringati 20 Tahun Serangan 9/11 Menara WTC

0
3


TRIBUNTRAVEL.COM – Seorang pilot di California Utara menuliskan sebuah kalimat menggunakan jalur penerbangannya di udara pada Sabtu (11/9/2021) pagi.

Pilot yang diketahui bernama Mayor Christopher Pryce itu menuliskan kalimat ‘NEVER FORGET’ atau diartikan ‘tidak pernah lupa’ untuk memperingati 20 tahun Serangan 9/11.

Dilaporkan kcra.com, Pryce lepas landas dari Bandara Nut Tree, Vacaville, California pada Sabtu pukul 10.45 waktu setempat.

Jalur dimulai di Vacaville dan membawa pilot ke utara ke area Colusa.

“Ketika saya perlu waktu untuk bersantai, saya terbang dengan pesawat yang saya buat,” kata Pryce kepada KCRA 3 tentang pengalaman itu.

Baca juga: Ramai Paket Wisata Vaksin ke Amerika Serikat, Harga Mulai dari Rp 19 Jutaan

“Jadi itulah tujuan saya hari ini, untuk bersantai dan merenung,” lanjutnya.

Pesawat yang dipakai Mayor
Pesawat yang dipakai Mayor Christopher Pryce (kcra.com)

Pryce menceritakan, inspirasi untuk menuliskan kalimat ‘NEVER FORGET’ di udara datang saat ia menonton film dokumenter Netflix ‘Turning Point’ bersama istrinya, Katy pada Jumat (10/9/2021) malam.

“Semalam ketika kami duduk untuk menonton film dokumenter, saya membayangkan rencana penerbangan dan menuliskan kalimat itu dan berpikir ini adalah sesuatu yang bisa saya lakukan,” jelas Pryce.

Baca juga: Mengapa Orang Amerika Lebih Suka Minum Pakai Banyak Es Batu dan Orang Inggris Tidak?

Setelah menyelesaikan misinya, Pryce lepas landas 2 jam 22 menit kemudian.

Meski tidak terlihat secara kasat mata, namun kalimat yang ditulis Pryce terlihat oleh situs pelacakan penerbangan Flightradar24.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here