PKK Bitung Sabet 3 Penghargaan di Papua, Sempat disambangi Ganjar Pranowo

0
8


TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bitung berhasil memboyong tiga penghargaan di ajang Papua Orchid Show (POS) 2021, di Pantai Holtekamp Jayapura 1 – 6 Oktober 2021.

Penghargaan yang diraih TP PKK Kota Bitung di ajang POS 2021, menjadi kado special untuk Kota Bitung yang akan merayakan hari ulang tahun (HUT) ke 31 tanggal 10 Oktober 2021.

Menurut Ir Ny Rita Mantiri Tangkudung Ketua TP PKK Kota Bitung, ketiga penghargaan itu adalah juara 2 lomba landscape stand, juara 3 lomba anggrek serta menjadi peserta terfavorit selama gelaran POS 2021.

“Untuk juara 3 lomba anggrek, kami ikut pada kelas Grammatophyllum Stapeliiforum atau anggrek hitam yang menarik penilaian tim juri.”

“Bakan ada peserta dari Malang memintanya dan menukar anggrek hitam kami dengan tiga spesies yang mereka bawa,” tutur Rita Tangkudung didampingi Ny Ellen Honandar Sondakh, di Bitung Kamis (7/10/2021).

Menurut Bunda Rita sapaan Rita Tangkudung, keberhasilan memboyong sejumlah penghargaan sudah diperoleh secara de facto sebelum penutupan kegiatan tanggal 6 Oktober 2021 dan nanti secara de jure di penghujung POS 2021.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat menyambangi stand PKK Bitung.
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat menyambangi stand PKK Bitung. (Humas TP PKK Kota Bitung)

Dengan penghargaan itu, membuat TP PKK Kota Bitung yang digawangi duet Ny Rita Tangkudung dan Ellen Sondakh akan lebih konsen lagi melakukan budidaya tanaman anggrek.

Bunda Rita tidak menampik, belakangan ini bung anggrek menjadi daya Tarik tersendiri untuk pengurus TP PKK dan Pemkot Bitung sendiri.

Bahkan sempat menyelenggarakan pameran anggrek dan bunga hias antar delapan kecematan di Bitung.

“Ketertarikan kami dalam budidaya anggrek tujuannya positif, untuk membantu kota Bitung dalam hal promosi potensi yang ada karena banyak enaka ragam jenis anggrek di Bitung,” tambahnya.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here