Polisi Masih Lakukan Pendalaman Dugaan Unsur Kesengajaan dalam Kebakaran Lapas Tangerang

0
3



Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Jajaran penyidik Polda Metro Jaya masih terus melakukan pendalaman pemeriksaan terkait dengan adanya dugaan kesengajaan atau kealpaan dari terjadinya kebakaran di Blok C2 Lapas Kelas I Tangerang.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan, saat ini pihak penyidik masih terus bekerja untuk mengetahui penyebab dari kebakaran tersebut.

Pernyataan tersebut disampaikan Rusdi saat jumpa pers untuk menyampaikan update proses identifikasi jenazah korban di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Apabila dipersangkakan pada pasal 187 dan 188 KUHP maka sampai saat ini penyidik masih dalam proses pendalaman, yaitu adanya kesengajaan dan juga kealpaan, sehingga mengakibatkan kebakaran dan tentunya kebakaran itu berdampak terhadap nyawa orang,” kata Rusdi, Selasa (14/9/2021).

Baca juga: Sudah 11 Jam, Polisi Masih Periksa Kalapas Tangerang

Lebih lanjut, dirinya mengatakan pada proses penyidikan sementara telah ada potensi beberapa orang yang akan ditetapkan sebagai tersangka.

Kata Jenderal Polisi Bintang Satu itu, beberapa tersangka itu berkaitan dengan pasal lainnya yakni pasal 359 KUHP tentang adanya kelalaian sehingga mengakibatkan orang meninggal dunia.

“Pasal 359 KUHP potensial suspek (penetapan tersangka) sudah ada, sekarang penyidik masih bekerja untuk menuntaskan kasus ini,” ucapnya.

Rusdi mengatakan potensi adanya tersangka dalam kasus kebakaran ini melibatkan beberapa orang.

Hanya saja, dirinya masih enggan membeberkan secara pasti berapa banyak pihak yang berpotensi akan ditetapkan sebagai tersangka dalam insiden ini.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here