PT Kimong di Bolmong Ditargetkan Beroperasi Awal Tahun Depan

0
7



TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – Berbagai upaya Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong) untuk mempermudah izin beroperasinya PT Kawasan Industri Mongondow (KIMONG) terus dilakukan.

Tahap demi tahap yang telah dilakukan, kini mulai berada di penghujung untuk pengoperasian kawasan industri tersebut.

Pada kunjungan tim dari Kementrian Investasi/ BKPM ke Kecamatan Lolak, untuk melihat langsung lahan untuk dijadikan kawasan industri.

Sebagai bukti keseriusan pihak investor bersama pemerintah untuk mempermudah semua kendala terkait perizinan.

Pada pertemuan yang dilaksanakan Hotel Four Points by Sheraton Manado Kamis (7/10/2021), dihadiri Direktur Jenderal Tata Ruang, Direktur Sinkronisasi Pemanfaatan Ruang, Direktur Bina Perencanaan Tata Ruang Wilayah II.

Tenaga Ahli Menteri Agraria dan Tata Ruang Bidang Pengadaan Tanah, Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Wilayah Sulut, serta Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bolmong.

Selain itu dari Pemprov Sulut, ada Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Sulut, Kepala Dinas Bina Marga dan Pemanfaatan Ruang, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Dari Pemkab Bolmong, hadir Bupati Bolmong, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Sedangkan pihak invetor yakni Direksi PT Kawasan Industri Mongondow dan Direksi PT Sucofindo Indonesia.

Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal Kementerian Investasi/ BKPM Imam Soejoedi menegaskan, investasi Kimong di Kabupaten Bolmong akan dipercepat.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here