Puluhan Knalpot hingga Plat Nomor Kendaraan Hasil Ops Samrat Polda Sulut Dimusnahkan

0
8



TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Hasil sitaan spare part kendaraan yang diamankan dalam Operasi Patuh Samrat 2021 sejak 20 September hingga 3 Oktober 2021 segera dimusnahkan.

Hal ini disampaikan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Sulut Kompol Roy Tambajong usai menunjukan puluhan knalpot racing dan plat nomor di halaman Ditlantas Polda Sulut.

“Kita amankan dulu nanti kedepannya kami akan berkoordinasi dengan pimpinan untuk dilakukan pemusnahan barang hasil sitaan Ditlantas Polda Sulut,” ucapnya, Kamis (7/10/2021).

Tentunya tugas Ditlantas Polda Sulut daripada masyarakat terkait kondisi lalu lintas di jalan raya kan banyak informasi atau laporan atas knalpot yang mengganggu.

“Bukan hanya membuat keributan di jalan raya, ditambah juga membuat kaget pejalan kaki diantaranya ada para lansia yang sangat sudah sangat rentan kalau dikagetkan dengan knalpot bising ini,” ucapnya.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Roy Tambajong menegaskan ada masyarakat tentunya harus memperhatikan status PPKM sebagai persiapan dalam berkendara.

“Dimana PPKM saat ini walaupun sudah di level dua namun kita masih berupaya untuk menekan hingga ke level satu atau zona hijau,” pungkasnya.

Dan tentunya pihaknya berharap agar masyarakat bisa lebih tertib dalam berlalu lintas kemudian setiap pelenggaran bisa diminimalisir atau tidak usah dilakukan sama sekali.

Sebelumnya, Polda Sulawesi Utara (Sulut) dan seluruh jajaran kembali menggelar operasi kewilayahan selama 14 hari dimulai sejak 20 September hingga 3 Oktober 2021. Operasi ini dengan sandi Patuh Samrat 2021.

Dalam operasi ini Polda Sulut mengedepankan kegiatan preemtif, preventif secara persuasif dan humanis.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here