Ratusan Siswa SMPN di Purbalingga Positif Covid-19, Kini Jalani Isolasi Terpusat

0
13


TRIBUNNEWSWIKI.COM – Sebanyak 151 siswa di dua SMP Negeri Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, terpapar Covid-19.

Hal tersebut diketahui setelah dilakukannya rapid test antigen massal oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Purbalingga, Senin (20/9/2021).

Temuan tersebut dinilai sangat mengejutkan.

Pasalnya, pada pekan ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga berencana untuk memulai pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas untuk jenjang SD dan SMP.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi pun menghentikan seluruh proses persiapan PTM yang telah berjalan selama beberapa pekan.

“Untuk sementara waktu proses persiapan PTM di Kabupaten Purbalingga diberhentikan sampai ada evaluasi lebih lanjut,” katanya kepada wartawan, Selasa (21/9/2021).

Dyah mengaku, pemerintah akan membuat standard operating procedure (SOP) untuk PTM yang akan datang, seperti mengutip Kompas.com.

Sementara itu, terkait uji coba PTM, hampir seluruh sekolah di Purbalingga mengajukan diri dan telah menggelar rapid test antigen massal untuk siswanya.

“Di SMPN 4 Mrebet ini juga menggelar rapid test antigen untuk uji coba PTM,” ujar Dyah.

Satgas Covid-19 melakukan persiapan isolasi terpusat di gedung SMPN 4 Mrebet Purbalingga, Jawa Tengah, Selasa (21/9/2021).
Satgas Covid-19 melakukan persiapan isolasi terpusat di gedung SMPN 4 Mrebet Purbalingga, Jawa Tengah, Selasa (21/9/2021). (KOMPAS.COM/MOHAMAD IQBAL FAHMI)

Baca: Ribuan Orang Positif COVID-19 Tetap Berkeliaran di Bandara, Stasiun, Restoran, Hingga Mall

Baca: Dipastikan Pusat Perbelanjaan Makin Aman Usai Kasus Ribuan Orang Positif COVID-19 Ditolak Masuk Mall

Sejumlah Siswa Jalani Isolasi Terpusat



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here