Ria Prawiro Bersyukur Punya Tim Musisi Belia Yang Siaga Menerjemahkan Keinginannya di Album ‘Kesatu’

0
14



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kolaborasi lintas generasi adalah password yang tepat untuk menggambarkan kreativitas musisi Ria Prawiro yang tiada henti.

Setelah mengorbitkan Mark Pattie beberapa saat lalu, kejutan lain terjadi. Kali ini Ria merilis karya terbaru ‘Kesatu’, sebuah album instrumental elegan yang berisi tujuh lagu.

“Iya, saya bersyukur kepada Tuhan, memiliki tim musisi belia yang siaga menerjemahkan apa yang ada di benak saya,” ungkap Ria Prawiro.

Seperti Diketahui, Ria Prawiro adalah musisi yang berlakon sebagai komposer, co music produser dan juga Eksekutif produser.

Banyak music lover yang ingat, Ria pernah menyanyi lagu ‘Kalau‘ salah satu soundtrack film kondang ‘Catatan Si Boy 1‘ beberapa dekade lalu.

Music lover bahkan apresiatif terhadap timbre unik vokal alto milik Ria Prawiro.

“Saya fully concern di composing dan producing saja deh,” tuturnya. Lagu dengan tajuk ‘Kalau’ menjadi poros magis album ini, selain enam lagu lainnya.

Album ini hanya berisi tujuh lagu, title albumnya pun unik ‘Kesatu’. Terdengar seperti bahasa Jepang atau tersamar dengan ‘Pecatu’.

“Banyak yang ngga ngeh, ‘Kesatu; bisa berarti bakal ada yang ‘Kedua’ dan seterusnya. Tentang tujuh, bukan angka fengshui loh. Ini angka indah pemberian Tuhan,” jelas Ria yang juga produktif merilis karya Gospel.

Beberapa nama kondang sudah mengintepretasikan lagunya, seperti Sari Simorangkir, Logonta Tarigan bahkan Mark Pattie juga akan menyanyikan beberapa karya Gospel Ria Prawiro.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here