Roy Suryo Bongkar Sosok Terlapor Mazdjo Pray, Disebut Pernah Tersangkut Kasus Penipuan

0
7



Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pakar telematika Roy Suryo melaporkan dua orang yang membuat konten video di YouTube 2045 TV yang berjudul Dewa Panci Bikin Ulah Lagi.

Untuk memastikan laporannya tak salah alamat, Roy mengungkap identitas asli Mazdjo Pray yang ia laporkan dalam kasus dugaan pencemaran nama baik bersama Eko Kunthadi.

Roy juga mengungkapkan bahwa status Mazdjo Pray pernah divonis atas kasus penipuan yang disidangkan di Pengadilan Negeri Tangerang.

“Yang bersangkutan ini pernah memiliki usaha kuliner, tapi di usahanya tersebut dia pernah berperkara hukum. Pada tahun 2018 sudah dilaporkan mitranya dan statusnya terdakwa. Dalam salinan putusan PN Tangerang tertulis nama aslinya Yuari Prayanto atau Ari Prayanto,” kata Roy Suryo kepada Tribunnews.com, Selasa (21/9/2021).

Roy juga membeberkan bukti tangkapan layar salinan putusan pengadilan tersebut di akun media sosialnya.

Diketahui Madzo Pray alias Yuari Prayanto dinyatakan bersalah dan harus membayar ganti rugi kepada rekan bisnisnya tersebut.

Baca juga: Geram dan Tersinggung, Roy Suryo Akhirnya Laporkan Eko Kunthadi dan Ferdinand Hutahaean ke Polisi

“Yuari sudah terbukti bersalah dalam kasus ini dan ada putusan Pengadilan Negeri di Tangerang di tahun 2018 di mana ia divonis bersalah dan harus ganti rugi ke mitra bisnisnya,” kata Roy.

Atas fakta tersebut, laporan Roy di Polda Metro pun direvisi agar tidak ada celah bagi terlapor untuk tak mengakui identitas Mazdjo Pray.

Berdasarkan temuan itu, Roy beralasan revisi laporannya untuk memudahkan penyidik dalam meneliti kasus yang telah ia laporkan 4 Juni 2021 lalu.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here