Saking Percayanya, Korban Dugaan Penipuan CPNS Ajak Satu Keluarga Ikut Tawaran Anak Nia Daniaty

0
12


TRIBUNNEWSWIKI.COM – Mantan guru SMA Olivia Nathania, Agustin, mengaku menjadi korban dugaan penipuan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang dilakukan oleh anak Nia Daniaty ini.

Awalnya, Agustin mengaku bahwa ia dihubungi oleh Olivia pada akhir 2019.

Dalam komunikasi tersebut, Olivia mengaku bisa memasukkan orang untuk menjadi CPNS.

Karena anaknya baru lulus kuliah pada 2018, Agustin pun mengiyakan tawaran Olivia.

Agustin berujar bahwa Olivia mengaku telah berkecimpung di bidang itu selama empat tahun.

“Malam hari dia chat saya menawarkan untuk CPNS. Jadi intinya dia menawarkan kepada saya ‘ada yang mau masuk CPNS tidak?’ saya langsung spontan menjawab ‘ada anak saya’ karena kebetulan anak saya baru lulus di tahun 2018 sarjananya,” kata Agustin, dikutip TribunnewsWiki dari kanal YouTube KH Infotainment, Minggu (26/9/2021).

“Dia menyampaikan bahwa dia sudah melakukan ini empat tahun. ‘Udah empat tahun bu masukin orang’ jadi ini tahun kelima, itulah yang membuat saya percaya,” lanjut dia.

Nia Daniaty dan putrinya Olivia Nathania
Nia Daniaty dan putrinya Olivia Nathania (Youtube Entertainment News)

Setelah anaknya bergabung dengan tawaran Olivia, putri Nia Daniaty itu kembali memberikan penawaran terkait dengan CPNS pada 2020.

Agustin menerangkan ucapan Olivia bahwa kala itu sedang ada program rekrutmen CPNS untuk menggantikan PNS yang meninggal.

“Setelah anak saya bergabung, beralih ke tahun 2020 dia menawarkan ‘buk ada ini calon CPNS prestasi pengganti, menggantikan orang yang meninggal karena Covid, sakit dan sebagainya.’ Bahkan ada juga yang mungkin pada saat itu di surat bukti narkobanya adalah terindikasi, nah di situlah mulai,” beber Agustin.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here