Sambil Gowes, Ganjar Nyoblos dan Beri Imbauan

0
121
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menggunakan hak pilih pada Pilwalkot Semarang 2020. (Sumber foto: Antara)

SEMARANG, aboutsemarang – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo turut memeriahkan pesta demokrasi di Kota Semarang. Bersama keluarganya, ia menggunakan hak suaranya di TPS 02 Gajahmungkur, Rabu (9/12) pagi hari.

Ganjar terlihat menggunakan kaos bertulis #PLWKTSMG2020 dan turut menaati regulasi protokol kesehatan yang berlaku di tempatnya memilih. Ia juga sempat diminta cuci tangan dan cek suhu tubuh serta mengenakan sarung tangan plastik yang diberikan petugas.

“Siap ndan, njenengan sudah seperti Ndanramil,” canda Ganjar pada petugas.

Selepas menyoblos, Ganjar melanjutkan aktivitasnya berkeliling Kota Semarang dengan bersepeda sembari berhenti untuk memantau pelaksaaan Pilkada di TPS yang dilewatinya. Ia juga amat teliti dengan mengecek penerapan protokol kesehatan yang diterapkan.

“Bagus ini, nggak berkerumun. Petugas jangan capek cerewet ya. Kalau ada kerumunan langsung dibubarkan,” kata Ganjar pada setiap petugas TPS yang sempat dia temui.

Ia juga mengatakan, jika semua pelaksanaanya tertib akan protokol kesehatan, pelaksanaan Pilkada ini pasti aman. “Kalau begini bagus, flow-nya jadi tertata. Kalau ini terjaga sampai selesai, insyaallah aman. Makanya kalau semua sudah melihat surat undangannya itu disana ada jamnya, maka aman,” jelas Ganjar.

Meskipun pelaksanaan penyoblosannn di sejumlah TPS yang dipantaunya aman, namun Ganjar tetap menegaskan petugas agar tetap waspada. Hal itu dikarenakan potensi kerumunan dapat selalu terjadi, khususnya saat proses penghitungan surat suara.

“Saat penghitungan nanti, saya minta tegas. Jangan takut, karena kita semuanya sudah sepakat. Dengan partai sepakat, penyelenggara sepakat dan Pemda serta kepolisian mensuport. Kalau ada kerumunan, langsung dibubarkan saja,” tutupnya. (alf-smg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here