Sampai Pada Gelombang 21, Penerima Manfaat Program Kartu Prakerja Telah Mencapai 11,4 Juta Orang

0
13


TRIBUNSTYLE.COM – Program Kartu Prakerja berdampak positif bagi masyarakat Indonesia yang terdampak wabah virus corona.

Berbagai program ditawarkan untuk menambah soft skill para peserta sehingga bisa lebih mandiri dalam membangun lapangan kerja sendiri.

Pemerintah sampai dengan saat ini masih terus menjalankan Program Kartu Prakerja untuk membantu masyarakat yang kesulitan akibat pandemi Covid-19.

Selama satu tahun lebih program ini digulirkan, tercatat sudah menjangkau 11,4 juta penerima manfaat.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan, jumlah ini berdasarkan data sejak gelombang 1 dibuka pada 11 April 2020 hingga saat ini.

Bila dirinci lebih lanjut, sebanyak 5,5 juta peserta tercatat pada 2020, dan 5,9 juta penerima Kartu Prakerja pada 2021.

Baca juga: Kapan Pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang 22 Dibuka? Simak Bocorannya!

Baca juga: Dongkrak Perkembangan Teknologi, Kementan Berharap Ada 2,5 Juta Petani Milenial Hingga 2024

“Kami baru saja menetapkan peserta gelombang ke-21. Jumlahnya sehingga pada tahun 2021 ini update-nya adalah 5,9 juta penerima pada tahun 2021,” papar Denni Puspa Purbasari dalam diskusi secara virtual, Kamis (23/9/2021).

“Sedangkan pada tahun 2020 yang merupakan gelombang 1 sampai 11 itu total penerima program kartu prakerja sebanyak 5,5 juta orang,” sambungnya.

Sebagai informasi, pendaftaran peserta Kartu Prakerja saat ini telah sampai pada gelombang 21.

Untuk mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 21, masyarakat perlu melakukan registrasi atau update data diri di dashboard Kartu Prakerja sebelum mendaftar pada gelombang yang tersedia.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here