Sat Lantas Polresta Manado Lakukan Aksi Sosial dalam Rangka HUT ke-66 Bhayangkara Lantas

0
13



TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Aksi sosial dilakukan oleh Sat Lantas Polresta Manado dengan melakukan donor darah, Senin (20/9/2021).

Kasat Lantas Polresta Manado Kompol Benyamin Undap ketika diwawancarai di Mako Polresta Manado mengatakan hal tersebut dilakukan untuk membantu sesama.

“Kegiatan ini dilakukan untuk membantu sesama yang membutuhkan darah,” kata mantan Kapolsek Wanea.

Kasat menyampaikan kegiatan dilakukan di ruang Laktasi Satpas Polresta Manado yang diikuti oleh 36 personil sat lantas yang akan mendonorkan darah.

“Kegiatan ini dalam rangka HUT Bhayangkara Lantas ke-66 pada 23 September mendatang dan juga membuka giat Ops Patuh Samrat 2021 mulai hari ini,” tambah Kasat

Kasat menambahkan Sat Lantas Polresta Manado bekerjasama dengan PMI Sulut.

“Sebelum melakukan donor darah, personil di periksa oleh tim medis terlebih dahulu dwngan tensi darah dan penelusuran riwayat kesehatan serta cek golongan darah.

Personil yang lolos persyaratan, akan mengisi formulir dan di daftarkan online oleh petugas dan dilakukan pendonoran,” tambahnya.

Kasat menegaskan kegiatan dilakukan dengan prokes yang ketat.

Namun, disampaikan Kasat yang berhasil mendonorkan darahnya hanya 10 kantong dari berbagai jenis Golongan darah, karena yang lainnya tidak lolos pemeriksaan.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here