Selama Sepekan Pemkot Kotamobagu Raih 2 Penghargaan Nasional

0
9



TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – Capaian berbagai prestasi membanggakan terus diraih Pemerintah Kota Kotamobagu, baik di tingkat regional maupun nasional.

Dalam sepekan di minggu keempat bulan September ini.

Pemkot Kotamobagu kembali meraih 2 (dua) penghargaan pestisius sekaligus dari pemerintah pusat.

Pertama dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dengan ditetapkannya Puskesmas Motoboi Kecil sebagai Juara I Tingkat Nasional untuk Kategori Fasilitas Kesehatan dengan capaian Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) tertinggi se-Indonesia dengan nilai 75,08 dalam Pelayanan Keluarga Berencana (KB) Serentak Sejuta Akseptor.

Penghargaan kedua datang dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

Dengan ditetapkannya Kota Kotamobagu sebagai daerah yang memiliki prakarsa dan komitmen dalam pencapaian kesetaraan gender melalui strategi pengarusutamaan gender (PUG) dengan meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE).

Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, tak bisa menyembunyikan rasa syukurnya atas capaian prestasi yang kembali diraih Pemkot Kotamobagu.

Menurutnya penghargaan dari pemerintah pusat ini merupakan bentuk pengakuan atas kinerja pemerintah daerah dalam pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat.

Pemerintah pusat tentu tak main-main dalam memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah.

Penghargaan ini secara langsung mengartikan bahwa pemerintah pusat memberikan pengakuan atas kinerja pelayanan yang dilaksanakan oleh Pemkot Kotamobagu.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here