Seluruh Kader dan Pengurus Gerindra Masih Menginginkan Prabowo Subianto Maju di Pilpres 2024

0
8



Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Rahayu Saraswati mengatakan hingga kini pihaknya belum masif dalam melakukan kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 seperti yang dilakukan partai lain.

Hal itu, kata Rahayu disebabkan saat ini seluruh pengurus hingga kader partai Gerindra masih melakukan beragam diskusi dan survei secara internal.

“Kami juga harus melihat pilihan kader kami itu ke arah mana dan seterusnya dan itu ada prosesnya tersendiri dan tidak mungkin seorang Prabowo Subianto atau ketua umum mengambil keputusan sepihak,” kata Rahayu saat diskusi daring menanggapi hasil survei SMRC, Kamis (7/10/2021).

Kendati begitu, berdasarkan temuan dirinya di lapangan, dominan para pengurus dan anggota di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra setara Provinsi masih menginginkan Prabowo Subianto maju dalam Pilpres mendatang.

Ungkapan dukungan itu juga dia dapatkan dari akar rumput partai yakni para kader.

Baca juga: Survei SMRC Terkait Capres 2024: Prabowo Menurun, Ganjar dan Anies Menguat

Bahkan angka setuju untuk Menteri Pertahanan RI itu maju sebagai Presiden mencapai 99 persen.

Artinya, kata dia, hampir keseluruhan anggota dan pengurus Partai berlogo kepala Burung Garuda berwarna emas itu meminta Prabowo untuk kembali bertarung dalam Pilpres mendatang.

“Itu adalah suara dari kader-kader kami yang solid dari pengurus-pengurus kami, semua menyatakan ingin Prabowo Subianto untuk maju kembali,” beber perempuan yang akrab disapa Saras ini.

Jika permintaan itu konsisten disampaikan oleh para ketua DPD maka bukan tidak mungkin kata Rahayu, nantinya akan disampaikan dan diputuskan secara resmi dalam rapat koordinasi (rakornas) Partai Gerindra.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here