Semarang Zoo Perkenalkan Paket Wahana ”My Trip Zoo Adventure”, Apa Istimewanya?

0
131
Pemkot Semarang meresmikan secara simbolis wahana baru di Semarang Zoo, Sabtu (26/12).

Semarang, aboutsemarang,- Objek Wisata Semarang Zoo di bawah manajemen PT Taman Satwa Semarang, membuat inovasi baru dengan memperkenalkan paket wisata berupa wahana ”My Trip Zoo Adventure”.

Paket wisata yang diluncurkan bertepatan dengan momen libur Natal dan Tahun Baru 2021 dibuka secara simbolis ditandai dengan pemecahan kendi oleh Wali Kota Semarang yang diwakili Asisten 2 Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Semarang, Widoyono.

Dirut PT Taman Satwa Semarang, Choirul Awaludin, mengatakan, pembukaan paket wahana baru ini dilakukan dengan merangkul komunitas offroad yang sering menjalani kegiatan ini. Para pengunjung Semarang Zoo yang tertarik mencoba wahana ini, akan dibawa menjelajah alam, berpetualang melintasi sungai, hutan jati, dan wisata kearifan lokal lainnya.

“Keberangkatan dimulai dari Semarang Zoo kemudian melewati Alas Palir. Untuk kemudian menuju ke wisata kearifan lokal di daerah Podorejo, yakni Sendang Kaliancar. Peserta wahana ini juga akan disediakan makanan tradisional di tempat tersebut. Setelah itu kembali lagi ke Semarang Zoo,” ujar dia Choirul Awaludin, Sabtu (26/12).

Ditambahkan Awaludin, Wahana baru ini ditawarkan dengan paket seharga Rp450 ribu per jeep. Fasilitas yang didapatkan, tiket gratis untuk masuk ke Semarang Zoo, menjelajah alam dan hidangan makanan tradisional. Kapasitas satu mobil bisa ditumpangi tiga atau empat orang. Wahana ini rencananya lebih diintensifkan berlangsung pada Sabtu dan Minggu.

Jalur yang ditempuh sudah dipertimbangkan melalui medan yang tidak terlalu terjal, untuk mengutamakan keamanan dan keselamatan ‘safety’ wisatawan peserta wahana tersebut. Perjalanan sepanjang 3 kilometer tersebut, kurang lebih ditempuh dalam waktu sekitar 2 jam.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Indriyasari, mengungkapkan, wahana baru ini merupakan suatu inovasi Semarang Zoo yang sangat bagus, karena masyarakat tidak hanya diajak untuk melihat hewan saja. Namun turut memberikan kesempatan kepada pecinta otomotif jeep umumnya, untuk menjelajah alam.

”Bisa berpetualang sekaligus memberikan edukasi ke masyarakat, agar sayang dengan satwa. Uniknya di situ. Mudah-mudahan ke depan nantinya bisa dikembangkan lagi konsep wisatanya,” papar iin, sapaan akrabnya. (red-smg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here