Sempat Diwarnai Tembakan KKB Papua, Jenazah Suster Gabriela Berhasil Dievakuasi di Jurang 300 Meter

0
7


TRIBUNNEWSWIKI.COM – Personel gabungan TNI-Polri berhasil mengevakuasi jenazah suster Gabrella Maelani (22) yang tewas karena serangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Lamek Taplo,

Jenazah tersebut dievakuasi di jurang berkedalaman 300 meter.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal, menjelaskan proses evakuasi yang dilakukan oleh personel gabungan berlangsung cukup lama.

Hal ini karena kondisi tebing yang curam.

“Kondisi medan yang terjal dengan kemiringan 90 derajat dan kedalaman 300 meter, membuat personel yang bertugas mengalami kesulitan sehingga membutuhkan waktu kurang lebih dua jam untuk melakukan pengangkatan (jenazah),” ujar Kombes AM Kamal, melalui keterangan tertulis, Jumat (17/9/2021), seperti dikutip dari Tribun-Papua.com.

Baca: Diserang oleh KKB, para Nakes di Papua Dilecehkan dan Dibuang ke Jurang

Persone gabungan TNI-Polri sempat mendapatkan gangguan dari KKB Papua saat peorses evakuasi jenazah suster Gabriela Maelani.
Persone gabungan TNI-Polri sempat mendapatkan gangguan dari KKB Papua saat peorses evakuasi jenazah suster Gabriela Maelani. (Kapolres Pegunungan Bintang for Tribun-Papua.com)

Kamal mengungkapkan KKB yang berada di seberang jurang juga membuat evakuasi terkendala.

Mereka menembaki personel gabungan yang hendak mengangkat jenazah suster Gabriella Maelani.

Namun, setelah aparat keamanan memukul mundur KKB Papua, proses evakuasi berhasil dilanjutnkan.

“Selama proses evakuasi, personel gabungan TNI-Polri sempat mendapatkan gangguan tembakan dari KKB yang dilakukan dari seberang jurang lokasi jenazah suster Gabriella ditemukan,” kata dia.

Jenazah pun akhirnya berhasil diangkat oleh petugas.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here