Sistem Operasi ColorOS 12 Untuk Android 12 dari Oppo Meluncur, Diunduh di 110 Juta Perangkat

0
7



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  – Setelah peluncurannya untuk Google, Oppo resmi merilis sistem operasi ColorOS 12 (versi global) untuk Android 12. ColorOS 12 adalah salah satu OEM pertama yang diluncurkan untuk Android 12 dan kini tersedia dalam OPPO Find X3 Pro di Indonesia dan Malaysia.

ColorOS12 ini merupakan versi percontohan sehingga para pengguna OPPO dapat mencoba tampilan baru dan merasakan perbedaan dalam sistem operasi ini.

Oppo akan menghadirkan informasi lengkap ColorOS 12 (versi global) dalam sebuah acara online yang akan diselenggarakan pada 11 Oktober, pukul 16:00 WIB.

Di acara ini, Oppo akan mengumumkan tanggal peluncuran ColorOS 12 dan menunjujkan desainnya yang inklusif dan customizable, fitur lengkap, dan performa luar biasa.

Patrick Owen, Chief Creative Officer Oppo Indonesia, menjelaskan, update ColorOS terbaru ini diharapkan dapat dinikmati seluruh pengguna Oppo di Indonesia.

Baca juga: Windows 11 Resmi Meluncur di Indonesia, Begini Cara Menggunakannya

Oppo menargetkan update ColorOS ini akan diunduh pada 110 juta perangkat dan menjangkau 150 juta pengguna di seluruh dunia.

Baca juga: Mudahnya Bikin Konten Kreatif Ala Prodigy dengan Oppo Reno6 Series 5G

Jika target ini tercapai, update ini akan menjadi yang tercepat dengan jangkauan yang terluas dalam sejarah Oppo.

Ini menjadi sejarah, untuk pertama kalinya Oppo mengumumkan adanya pembaruan terhadap update kebijakan untuk OS baru ini.

Baca juga: Oppo Buka Akses Smartphone ke Jaringan 5G

Untuk perangkat Oppo yang diluncurkan pada 2019 dan setelahnya, Oppo akan menyediakan tiga jenis update Andorid untuk seri Find X dan dua jenis update Android untuk seri Reno/F/K dan satu jenis update Android untuk sebagian seri A, serta dilengkapi dengan update security patch selama empat tahun ke depan untuk seri Find X/Reno/F/K dan tiga tahun untuk seri A.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here