Siswa 2.522 Lembaga Pendidikan dalam Jaringan InfraDigital Nusantara Bisa Bayar SPP Melalui Shopee

0
12



Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tahun 2021 ini, Jaringan InfraDigital Nusantara (IDN) memperluas layanan pembayaran iuran pendidikan atau SPP dengan menggandeng salah satu perusahaan e-commerce yaitu Shopee.

Melalui kerja sama ini, sebanyak 2.522 lembaga pendidikan yang tergabung di Jaringan IDN berupa sekolah, kampus, pesantren, PKBM, dan bimbel akan dapat melakukan pembayaran biaya pendidikan secara online melalui Shopee.

Hal ini sesuai dengan misi Jaringan IDN untuk memajukan pendidikan melalui digitalisasi lembaga pendidikannya yang teredukasi dan mengadopsi layanan digital.

Founder dan CEO InfraDigital Nusantara Ian Mckenna mengatakan, dalam beberapa bulan terakhir ini, ratusan lembaga pendidikan mulai dari sekolah, madrasah, dan pesantren telah bergabung di Jaringan IDN untuk memulai perjalanan digitalisasi lembaga pendidikan.

“Perjalanan digitalisasi Sekolah Jaringan IDN akan didukung oleh Shopee dengan memudahkan orang tua untuk melakukan pembayaran biaya pendidikan melalui e-commerce,” ucapnya, Sabtu (25/9/2021).

Baca juga: Kemendikbudristek: Penggabungan Kampus Swasta untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan Tinggi

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia mengatakan, seiring masih diberlakukannya PPKM serta imbauan untuk melakukan sebagian besar aktivitas dari rumah, Shopee terus berupaya untuk memberikan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan pengguna, tidak terkecuali aktivitas pendukung seperti pembayaran tagihan.

“Kolaborasi dengan jaringan IDN untuk memperluas pilihan lembaga pendidikan yang ditawarkan serta disaat yang sama memberikan solusi bagi pengguna dalam melakukan transaksi pembayaran pendidikan tanpa harus keluar rumah.”

“Bersamaan dengan sedang berlangsungnya kampanye Shopee 10.10 Brands Festival, kami berharap kerja sama ini dapat memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi pengguna,” katanya.

Pembayaran SPP melalui Shopee ini akan memudahkan siswa dan orangtua/wali karena dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Selain itu, lembaga pendidikan yang telah menggunakan layanan pembayaran digital juga memiliki pemasukan yang lebih lancar, apalagi di masa pandemi yang membatasi mobilitas masyarakat.

“Melalui Jaringan IDN, kami terbantu dalam pengelolaan dan administrasi keuangan mulai dari TK sampai Perguruan Tinggi, sehingga lebih efektif, efisien, dan transparan. Para siswa dan mahasiswa Kami juga bisa melakukan pembayaran online,” kata Ninuk Nurbani, Bendahara Yayasan Perpenas Banyuwangi yang termasuk dalam lembaga pendidikan Jaringan IDN.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here