SKD CPNS Kabupaten Sitaro Bergulir, Panitia Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

0
7



TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (SKD CPNS) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) mulai bergulir, Kamis (7/10/2021).

SKD yang diselenggarakan di Hotel Sutan Raja Airmadidi Minahasa Utara ini rencananya akan berlangsung selama dua hari, hingga 8 Oktober 2021 besok.

Dalam pelaksanaannya, panitia menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mengantisipasi terjadinya penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di lokasi kegiatan seleksi.

Wakil Bupati Kepulauan Sitaro, John Palandung yang membuka langsung jalannya SKD CPNS mengatakan, dalam kaitan penerapan protokol kesehatan, panitia mewajibkan setiap peserta untuk melakukan pemeriksaan rapid test antigen.

“Dan bersyukur, dalam rapid test antigen yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sitaro, semua peserta hasilnya negatif dan dimungkinkan untuk mengikuti seleksi ini,” ungkap Palandung.

Meski demikian, Palandung bilang, panitia telah menyiapkan skenario ketika ditemukan ada peserta seleksi yang pemeriksaan rapid test antigen menunjukan hasil positif.

“Jadi kalau ada yang positif, kami membuka ruang untuk mengikuti seleksi melalui penjadwalan ulang kepada yang bersangkutan,” terang wabup.

Ia pun menyatakan rasa syukur karena Kabupaten Sitaro bisa mendapatkan kuota sebanyak 117 dalam penerimaan CPNS tahun 2021 ini.

“Karena itu kami mengharapkan agar seluruh peserta seleksi ini bisa berjuang maksimal, memanfaatkan kesempatan yang ada untuk bisa menjadi pegawai di Kabupaten Sitaro,” kata Palandung dihadapan sejumlah wartawan.

Menurut Palandung, untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam proses seleksi ini, setiap peserta dituntut untuk mempersiapkan diri dengan baik, mulai dari pengetahuan dan wawasan hingga kesiapan fisik dan mental.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here