Stefano Cugurra Apresiasi Patuhnya Suporter Klub-Klub Liga 1

0
11



Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra atau Teco mengapresiasi suporter klub-klub Liga 1 yang turut membantu gelaran Liga 1 2021/2022 berjalan aman dan lancar.

Seperti diketahui, gelaran Liga 1 di tengah pandemi Covid-19 ini memang memberikan catatan pula kepada suporter untuk taat dan patuh terhadap protokol kesehatan dengan tak datang ke Stadion, nonton di rumah saja dan tidak mengadakan nonton bareng.

“Saya lihat juga suporter, kita tahu suporter di Indonesia di klub mana-mana sangat fanatik, sangat cinta dengan klub tapi mereka sekarang tidak datang ke stadion, mereka disiplin,” kata Teco kepada Tribunnews di Lapangan GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (15/9/2021).

“Kami ucapkan terima kasih kepada suporter mereka mau disiplin bantu liga kita jalan. Jadi saya pikir liga jalan lagi juga bagus buat suporter nikmati di rumah, daripada tidak ada pertandingan sama sekali,” sambungnya.

Sementara itu mengenai kompetisi yang kini sudah memasuki pekan ketiga, pelatih asal Brasil tersebut menilai prokes yang diterapkan sudah sangat ketat dan baik.

Akan tetapi, Teco masih berharap pada putaran kedua atau seri kedua nanti pertandingan bisa bergulir dengan sistem home and away yang tentunya juga tetap menerapkan prokes ketat.

“Saya pikir dengan sistem yang dibilang semi bubble ini memang harus dilakukan di awal. Terus kita tahu di Jakarta, Tangerang, Bogor ada banyak stadion berkualitas buat kita 18 tim bisa main, di sini awal sangat bagus,” kata Teco.

“Mungkin nanti di putaran kedua sudah jalan seperti biasa, bisa main home and away, main biasa. Mudah-mudahan liga dari pertandingan pertama hingga terakhir berjalan lancar,” harapnya

Kompetisi Liga 1 2021/20222 bergulir dengan format series bubble to bubble atau semi karantina.

Rencananya pertandingan pekan pertama hingga keenam akan diadakan di seri pertama; Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

Sementara pekan selanjutnya akan diadakan di seri kedua di Jawa Tengah-Yogyakarta dan seri ketiga di Jawa Timur.

Seri keempat Jawa Timur, kelima Jawa Tengah-Yogyakarta dan seri keenam atau terakhir di Jakarta, Jawa Barat dan Banten.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here