Stefano Pioli Bertekad Jadi Pelatih AC Milan hingga Bermain di Stadion Baru

0
8


TRIBUNMANADO.CO.ID, MILAN – AC Milan selain sedang membangun tim muda yang bisa bersaing dengan Juventus, Inter Milan, Atalanta, AS Roma dan lainnya. Kini mereka juga sedang menuntaskan stadion baru di Milan.

Karena itu, juru taktik, Stefano Pioli berharap dia bisa menjadi pelatih AC Milan hingga timnya bermain di Stadion yang baru tersebut.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli belum lama ini tampil sebagai tamu pembicara dalam acara di Festival dello Sport di Trento.

AC Milan Terbaik Sepanjang 2020, Inter Milan & Juventus 5 Besar - Pelatih AC Milan Italia Stefano Pioli (CR) merayakan bersama para pemainnya di akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Lazio Roma pada 23 Desember 2020 di stadion San Siro di Milan. Marco BERTORELLO / AFP
AC Milan Terbaik Sepanjang 2020, Inter Milan & Juventus 5 Besar – Pelatih AC Milan Italia Stefano Pioli (CR) merayakan bersama para pemainnya di akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Lazio Roma pada 23 Desember 2020 di stadion San Siro di Milan. Marco BERTORELLO / AFP (Marco BERTORELLO / AFP)

Dalam kesempatan itu, Stefano Pioli mengungkapkan soal kariernya sebagai pesepak bola dan kini sebagai juru taktik.

Sebelum jeda internasional Oktober ini, masih segar dalam ingatan ketika AC Milan berhasil meraih kemenangan 2-3 atas Atalanta di Bergamo (4/10).

Kemenangan itu mengingatkan kembali pada hasil pertandingan Desember 2019, di mana tim Merah-Hitam Rossoneri takluk tak berdaya dari tim Biru-Hitam Nerazzurri dengan skor telak 5-0.

Stefano Pioli mengakui, kekalahan tersebut titik terendah ketika menjadi allenatore AC Milan.

Namun, hasil itu juga memberikan pelajaran baginya dan tim hingga bisa seperti saat ini.

Menjadi pesaing Scudetto dan mendapatkan tiket tampil di Liga Champions.

Baca juga: Sosok Dorce Gamalama, Artis Transgender yang Kini Tak Sadarkan Diri di Ruang ICU, Keluarga Mohon Doa

Baca juga: 5 Drama Korea Terbaru Tayang Oktober 2021, Ada yang Dibintangi Go Hyun Jung

“Itu adalah kekalahan yang berat, tetapi itu mengajari kami banyak hal. Di situlah AC Milan kami lahir,” ungkap Stefano Pioli mengenang kekalahan pilu tersebut, dikutip dari Football Italia.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here