Stephen Curry – Tribunnewswiki.com

0
26



TRIBUNNEWSWIKI.COM – Stephen Curry adalah seorang pemain basket professional asal Amerika yang bermain untuk Golden State Warrior dari National Basketball Association (NBA).

Stephen Curry bermain di posisi point guard, dimana dia dikenal dan diakui sebagai penembak terhebat dalam sejarah NBA.

Stephen Curry dinobatkan sebagai NBA All Star sebanyak tujuh kali, NBA Most Valuable Player (MVP) sebanyak dua kali dan bersama Warrior memenangkan kejuaraan NBA tiga kali.

Wardell Stephen Curry II lahir pada 14 Maret 1988, di Akron, Ohio, anak dari mantan pemain NBA, Dell Curry dan Sonya. (1)

Stephen memiliki saudara laki-laki bernama Seth Curry, seorang pemain bola basket profesional untuk NBA.

Baca: Muhammad Irman

Setelah keluarganya pindah kembali ke Charlotte, Stephen mendaftar sekolah di “Charlotte Christian High School”. 

Meskipun Stephen Curry bergabung dengan Virginia Tech, tempat ayahnya menghabiskan masa kuliahnya, namun dia ditolak karena tubuhnya yang ramping. 

Stephen Curry akhirnya mendaftar di “Davidson College” yang langsung menyadari kemampuannya dan merekrutnya dari kelas sepuluh.

Stephen Curry menikah dengan Ayesha Alexander pada 30 Juli 2011, dan memiliki dua anak laki-laki dan satu anak perempuan.

Baca: Michael Jordan

Selama bermain basket untuk Davidson College, Stephen Curry dinobatkan sebagai “Southern Conference Player of the Year”.

Stephen Curry juga mencatatkan skor terbanyak untuk David College dan Konferensi Selatan serta membuat rekor skor terbanyak sepanjang masa.

Pada musim kedua tahun 2007-2008, Stephen mencatatkan rekor untuk NCAA dari pencapaian tiga tingkat angka yang diperolehnya.

Stephen Curry selama musim 2012-2013 berhasil menciptakan rekor baru NBA dengan memasukkan 272 tembakan 3 angka.

Baca: Kobe Bryant

Stephen kembali mencatatkan rekornya untuk NBA dengan menghasilkan 286 tembakan 3 angka.

Stephen Curry juga menghasilkan banyak skor pada tahun 2016 dengan mengoleksi 402 tembakan 3 angka.

Stephen dan rekan setimnya Klay Thompson dijuluki sebagai “Splash Brothers” karena performa mereka dalam mencetak 3 angka pada tahun 2013-2014.

Stephen Curry dan Klay Thompson berhasil mecatatkan 484 tembakan 3 angka dan membuat rekor baru NBA.

Pada musim 2014-2015 mereka memecahkan rekor yang mereka buat dengan dengan jumlah 525 tembakan 3 angka.

Baca: LeBron James

Kemudian, pada musim 2015-2016 Stephen dan Klay memecahkan rekor mereka kembali dengan mencatatkan 678 tembakan 3 angka.

Curry memperpanjang kontraknya dengan Warriors selama lima tahun pada 1 Juli 2017, dan menjadi pemain NBA pertama dengan kontrak supermax 200 juta dollar. (2)

Stephen juga berhasil mencapai rekor final sembilan untuk 3 tembakan dalam 2 game Final NBA dan Warrior menjadi juara dua kali berturut-turut.

Pada tahun 2018, Curry berhasil mencetak total 15.000 poin dan menjadi pemain dengan poin terbanyak di urutan kelima dalam sejarah Warriors.

Pada musim 2019, Stephen Curry menjalani operasi untuk memperbaiki matakarpal kedua yang patah dan absen selama musim ini.

Baca: Sunny Suwanmethanont

Pada 12 April 2020, Curry mengungguli Chamberlain sebagai pemimpin skor sepanjang masa waralaba.

Stephen Curry berhasil mencetak 2562 tembakan 3 angka dan berada di urutan kedua setelah Ray Allen dengan 2973 tembakan terbanyak dalam sejarah NBA. (TribunnewsWiki.com/Mirta)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here